Media Informasi Masyarakat

Dispar Bali Gelar 58 Agenda Calendar Of Event Tahun 2024

Denpasar, Baliglobalnews

Dinas Pariwisata Provinsi Bali menggelar 58 agenda kegiatan yang dikemas dalam Calendar Of Event Tahun 2024, guna meningkatkan kunjungan wisatawan dan para pelancong lebih lama tinggal di Pulau Dewata.

“Dalam acara kalender tahunan, kami meluncurkan kalender event ini, untuk menarik kunjungan wisatawan ke Pulau Bali, dimana tahun 2024 menargetkan wisatawan ke Bali 5 juta orang, dari target tahun sebelumnya 4,5 juta,” kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Tjok Bagus Pemayun, di Denpasar, pada Selasa (23/1/2024).

Dia menyebutkan Dispar Bali akan menyesuaikan target dari Kemenparekraf yang berharap wisatawan yang datang ke Bali mencapai 6,6 juta wisatawan.

Pihaknya mengakui untuk event tahun 2024 turun dari tahun 2023 yang ada 66 agenda, menjadi 58 agenda. Hal ini mengacu evaluasi sebelumnya, karena ada agenda yang tidak berjalan, karena ada beberapa kendala  teknis.

“Yang 58 agenda ini sudah confirmed (dipastikan) bisa berjalan sesuai harapan. Namun, di tengah perjalanan bisa saja agenda kegiatan bertambah,” pungkasnya.

Mengingat, ada agenda pariwisata yang belum didaftarkan oleh rekan Asosiasi untuk menangani wisatawan MICE, dan komunitas lainnya.

Sementara terakhir pungutan wisatawan mendapat respon positif dari stakeholder wisata dan para wisatawan. “Mengingatkan hanya dikenakan pungutan wisatawan hanya 10 dolar, sehingga tidak ada pengaruh terhadap niat wisatawan datang ke Bali,” katanya.

Dia mejelaskan wisatawan yang datang ke Bali sudah mulai berkualitas, mengingat tiket pesawat menuju Bali sudah mulai ada kenaikan, sehingga menjadi seleksi untuk wisatawan yang betul-betul memiliki uang datang ke Bali. “Kita tidak pernah mengatakan pariwisata Bali murah, tapi betul-betul yang bisa dijangkau wisatawan. Karena di Bali itu banyak semennya,” katanya. (bgn008)24012309

Comments
Loading...