Media Informasi Masyarakat

Dikunjungi Koster, GPS dan Hanura Siap Menangkan Dana – Dipa

Karangasem, Baliglobalnews

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, Wayan Koster, bersama calon Bupati dan calon Wakil Bupati Karangasem, Gede Dana dan Wayan Arta Dipa (Dana-Dipa) menyempatkan diri singgah di Pasraman Astika Dharma, di Banjar Alas Ngandang, Desa Pempatan, Kecamatan Rendang, Minggu (18/10).

Kunjungan di sela-sela padatnya jadwal kampanye itu diterima langsung oleh pendiri Yayasan Astika Dharma, Gede Pasek Suardika. Suasana hangat dan penuh keakraban dipenuhi selingan canda tawa, mewarnai pertemuan yang diikuti sejumlah tokoh tersebut.

Gede Pasek Suardika yang juga Sekjen Partai Hanura menyampaikan Pasraman Astika Dharma menerima siswa-siswa putus sekolah atau yang kurang mampu dari berbagai daerah untuk bisa melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.

”Sejujurnya saya merasa lebih nyaman berada di asrama ini bersama anak-anak. Saya bahagia bisa mengabdikan diri di masyarakat. Terima kasih sudah singgah ke pasraman ini. Dalam pertemuan ini mungkin Tuhan yang mengatur semua ini,” ujar pria yang akrab dipanggil GPS, dalam pertemuan yang berlangsung akrab ini.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, Wayan Koster, bersama calon Bupati dan calon Wakil Bupati Karangasem, Gede Dana dan Wayan Arta Dipa (Dana-Dipa) menyempatkan diri singgah di Pasraman Astika Dharma, di Banjar Alas Ngandang, Desa Pempatan, Kecamatan Rendang, Minggu (18/10).

GPS mendoakan supaya Gede Dana dan Wayan Artha Dipa bisa sukses menjadi Bupati dan Wakil Bupati Karangasem dengan memenangkan Pilkada 2020. ”Percayalah saya dan Partai Hanura akan berjuang untuk Gede Dana dan Arta Dipa,” tegas GPS.

Sementara Koster mengatakan sudah kenal lama dengan Pasek Suardika, sewaktu masih sama-sama duduk sebagai anggota di DPR RI. ”Saya sangat bersyukur bisa bertemu dan diterima baik di pasraman ini. Dahulu saya sering konsultasi dengan Gede Pasek Suardika. Dan sekarang Pasek Suardika menjabat sebagai Sekjen Partai Hanura itu suatu tugas dan jabatan yang luar biasa di partai,” katanya.

Menurut Koster, dirinya dan Pasek Suardika biasa bercanda atau diskusi serius membahas tentang Bali. ”Kita butuh orang orang seperti Pasek Suardika yang mempunyai pemikiran ke depan yang baik. Dalam kesempatan ini mewakili Partai PDI Perjuangan dan atas nama pribadi tidak lupa mengucapkan rasa terima kasih kepada Partai Hanura dan Gede Pasek Suardika,” ujarnya.

Berkenaan dengan keberadaan pasraman tersebut, Wayan Koster mengatakan cukup kaget, karena ternyata Pasek Suardika punya langkah-langkah yang mulia melayani masyarakat dalam hal pendidikan. ”Ini juga harus menjadi perhatian pemerintah,” katanya.

Kepada siswa-siswa di Pasraman Astika Dharma, Wayan Koster berpesan agar punya idealisme serta belajar dengan baik agar ke depannya bisa berguna untuk masyarakat dan bangsa. ”Saya juga sangat berterima kasih, karena berkat Pasek Suardika, Partai Hanura bergabung berkoalisi dengan PDI Perjuangan untuk Pilkada Karangasem,” ujarnya.

Di sisi lain, Gede Dana mengatakan salut kepada Gede Pasek Suardika sudah bisa berpikir jauh ke depan untuk menyelamatkan generasi muda yang kurang mampu. ”Saya lihat beliau mau membangun pasraman yang menampung anak-anak miskin, sejalan dengan pikiran saya yang memiliki visi misi ‘Nangun Sat Kertih Loka Bali. Saya menyatakan terima kasih, karena beliau sudah memberikan dukungan penuh kepada paket Dana-Dipa,” ujar Gede Dana seraya mengatakan selama ini pemikiran-pemikiran Pasek Suardika sangat dibutuhkan untuk kemajuan Karangasem ke depannya.

Hadir pada kesempatan itu Ketua Tim Pemenangan Dana Dipa, IGN Alit Kusuma Kelakan dan Ketua Tim Independen, Nengah Suadi. (bgn/DD)20101824

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

- Advertisement -

Comments
Loading...