Media Informasi Masyarakat

Menangkan Dana-Dipa, Koster Ingatkan Warga Tolak Politik Uang

Amlapura, Baliglobalnews

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, Wayan Koster, mengatakan Karangasem mendesak perlu seorang pemimpin yang memiliki komitmen kuat untuk membangun daerah dengan niat baik, berintegritas dan tulus dalam mengabdikan diri. Tidak kalah penting, Karangasem juga membutuhkan seorang pemimpin yang tidak bermain-main dengan proyek APBD.

Hal itu dikatakan Koster ketika kampanye secara virtual dengan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karangasem nomor urut 1, Gede Dana-Artha Dipa (Dana -Dipa) yang berlangsung di Kantor DPC PDI Karangasem di Amlapura, Sabtu (21/11).

Menurut Koster, terkait seseorang yang kini mendesak dibutuhkan Karangasem, maka pihaknya bekerja keras untuk dapat memenangkan pasangan Dana-Dipa. “Ini demi Karangasem dan juga demi Bali,” kata Gubernur Bali itu.

Koster menegaskan Karangasem perlu dipimpin seseorang yang memiliki visi misi Nangun Sat Kerthi Loka Bali, karena penganggaran pun tidak bisa berdiri sendiri. Realitanya, anggaran yang dimiliki kabupaten di pengujung timur Pulau Dewata ini, begitu terbatas.

“Sehungan dengan itu, Karangasem perlu pemimpin yang tulus, lurus dan fokus dalam membangun daerah ini ke depannya. Dan ini hanya bisa dilakukan oleh paslon Dana-Dipa,” kata Koster sembari mengingatkan warga masyarakat untuk siap menolak adanya politik uang.

“Jangan sampai ada politik uang agar Karangasem nantinya memiliki pemimpin yang berintegritas,” ucap doktor jebolan ITB Bandung itu di tengah kampanye virtual yang diikuti anggota STT se-Kabupaten Karangasem.

Koster menilai karena terbatasnya anggaran, sejumlah Puskesmas di Karangasem memiliki fasilitas dan layanan yang terbilang buruk. Karena itu, program perbaikan layanan puskesmas akan menjadi salah satu prioritas program Dana-Dipa jika terpilih pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Selanjutnya, calon Bupati Karangasem Gede Dana mempertegas visi misi Nangun Sat Kerthi Loka Bali yang nantinmya akan menekankan 5 program prioritas untuk daerrah yang berjuluk Gumi Lahar.

Program prioritas tersebut di antaranya juga akan menukik pada kebutuhan kaum muda. Dengan banyaknya muda-mudi yang belakangan ini dirumahkan akibat pandemi Covid-19, maka bidang pertanian akan ditingkatkan, sehingga muda mudi akan lebih tertarik untuk mennerjuni bidang ini.

Dengan kata lain, kaum muda nantinya akan ada areal di dunia pertanian guna melangsungkan aktivitas positif yang bermanfaat bagi kelangsungan hidup di masyarakat, ucapnya, menandaskan.

“Jika terpilih, kami juga akan permudah kran perizinan investasi, sehingga lapangan kerja untuk muda mudi akan menjadi terbuka lebar. Sejak 2018-2019, Karangasem ini mandek investasi, sehingga anak muda kita harus merantau mencari pekerjaan,” katanya.

Selain itu, Gede Dana juga menyebutkan akan berupa meningkatkan sektor pariwisata dengan memperhatikan sisi bahari. Tidak kalah penting, bidang olahraga juga akan terus dikembangkan. Sejalan dengan itu, Pordes akan kembali diaktifkan.

“Ini tidak semata menggali bibit muda di bidang olahraga, tetapi lebih dimaksudkan sebagai ajang saling interaksi antargenerasi muda, sehingga hubungan muda mudi antarbanjar akan menjadi lebih solid dan erat,” kata Gede Dana, menegaskan. (bgn003)20112121

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

- Advertisement -

Comments
Loading...