Media Informasi Masyarakat

Wujudkan Kamtibmas Kondusif Jelang Pilkada, Kapolsek Kintamani Patroli ke Rumah Calon Bupati

Bangli, Baliglobalnews

Kapolsek Kintamani, Kompol I Made Sutarjana, bersama anggota patroli ke tempat tinggal calon Bupati Bangli di Desa Bunutin Kintamani. Jumat (13/11).

Kompol Sutarjana menyebutkan tujuan patroli dan sambang ke kediaman Calon Bupati untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusif. Pihaknya mengimbau masyarakat untuk turut serta berpartisipasi menciptakan Pilkada Bangli yang aman, damai, lancar dan sehat  sampai semua tahapan pilkada berakhir.

Kapolsek mengatakan dalam tahap pengamanan kediaman calon Bupati dan Wakil Bupati anggotanya melaksanakan tugas pengamanan selama 1 x 24 jam dan kemudian diganti dengan anggota yang lain dengan waktu yang sama sehingga situasi benar-benar kondusif di wilayah kediaman Paslon Bupati dan Wakil Bupati.

“Anggota kami sudah dibagi-bagi untuk melaksanakan shift jaga sehingga situasi tetap aman terkendali sampai semua tahapan pilkada berakhir. Kami juga berpesan sama petugas jaga agar selalu mentaati peraturan dan standar operation procedure (SOP) yang sudah atur dalam undang-undang maupun perkap serta selalu patuh pada protokol kesehatan,” ujarnya.

Kapolsek juga menegaskan dalam tahapan pilkada kali ini dirinya bersama anggota tetap menghimbau kepada simpatisan pendukung masing-masing calon agar tetap mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami selalu menghimbau seluruh pendukung atau simpatisan masing-masing paslon agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam penanganan pencegahan Covid-19,” katanya.

Kapolsek juga menegaskan agar anggota yang jaga selalu bersikap profesional dan taat aturan serta dilarang berpihak pada salah satu pasangan Calon Bupati dan wakil bupati.

“Apabila ada personil yang melanggar tentunya dari institusi akan menindak personel tersebut sesuai aturan yang berlaku,” tegasnya.

Dalam melaksanakan patroli anggota Polsek Kintamani juga selalu menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. (bgn122)20111319

Comments
Loading...