Media Informasi Masyarakat

Tiga Orang Meninggal Dunia Akibat Ledakan Gudang Gas Cargo

Denpasar, Baliglobalnews

Rumah Sakit Umum Pusat Prof. dr. I.G.N.G. Ngoerah mencatat hingga Selasa (11/6/2024) ada tiga pasien meninggal dunia setelah menjalani perawatan intensif akibat ledakan gas yang terjadi di Gudang LPG 3 kg, Kompleks Pergudangan Cargo Taman II Ubung Denpasar Utara, beberapa waktu lalu.

“Ada tiga orang pasien yang meninggal, dari 16 orang yang dirawat di rumah sakit ini, akibat mengalami musibah ledakan gudang gas,” kata Direktur Medik dan Keperawatan RSUP Prof Ngoerah, Affan Priyambodo P. kepada sejumlah wartawan .

Dia menjelaskan dari 16 pasien yang dirawat dengan kondisi luka bakar merupakan rujukan dari beberapa rumah sakit. Di antaranya 7 pasien rujukan RSUD mangusada, 3 rujukan RS Surya Husada Ubung, dan 2 orang dari Balimed. “Hanya 4 orang yang langsung diantar masyarakat,” katanya.

Kepala Instalasi Rawat Intensif ICU Luka Bakar RSUP Prof Ngoerah, I Putu Kurniyanta, merinci ketiga korban yang meninggal yakni Purwanto, Yudis Aldiyanto dan Edi Herwanto. “Purwanto datang ke UGD saat pagi kejadian dengan memberikan cairan dan alat bantu nafas, namun meninggal jam 1 usai kejadian pada Minggu (9/6/2024),” jelasnya.

Dokter Bedah Plastik RSUP Prof Ngoerah, I Gusti Putu Hendra Sanjaya, menambahkan untuk korban meninggal yang kedua Yudis Aldiyanto, dimana saat menjalani perawatan di ICU atau Burn Intensif Care Unit pada Senin (10/6/2024) menghembuskan napas di ruangan tersebut.

“Korban meninggal yang ketiga bernama Edi Herwanto, pada Selasa (11/6/2024) dini hari. Sehingga ketiga korban meninggal dunia karena kondisi luka bakar yang cukup berat, yang lebih dari 70 persen dan komplikasi ke paru-paru,” pungkasnya. (bgn008)24061113

Comments
Loading...