Media Informasi Masyarakat

Ratusan Narapidana LP Kerobokan Terima Remisi Khusus Idul Fitri 1.445H

Badung, Baliglobalnews

Ratusan narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kerobokan, Kabupaten Badung, Bali, menerima remisi khusus Hari Raya Idul Fitri 1.445H Tahun 2024.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kerobokan, RM Kristyo Nugroho, mengatakan dari 675 orang narapidana yang beragama Islam, 422 narapidana memperoleh remisi khusus dan 4 orang di antaranya langsung bebas.

“Sisanya tidak mendapatkan atau tidak diusulkan remisi, karena belum memenuhi persyaratan administratif dan substantif,” katanya pada Kamis (11/4/2024).

Dia menyebutkan Surat Keputusan (SK) Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri Tahun 2024 diserahkan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Pramella Yunidar Pasaribu secara simbolis kepada 2 orang perwakilan narapidana Lapas Kelas IIA Kerobokan dan 2 orang perwakilan narapidana Lapas Perempuan Kelas IIA Kerobokan, didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas).

Dia menyampaikan sebelumnya Kanwil Kemenkumham Bali menggelar Shalat Idul Fitri 1445 H, bertempat di Lapangan I Gusti Ngurah Rai Lapas Kerobokan.

Pramella Yunidar Pasaribu ketika membacakan sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, mengatakan Idul Fitri merupakan hari yang dirayakan oleh seluruh Umat Islam pada tanggal 1 Syawal setiap tahunnya. Perayaan ini dilakukan sebagai wujud kegembiraan setelah sebulan penuh menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan.

“Kepada Narapidana yang memperoleh remisi, khususnya yang langsung bebas hari ini, saya mengingatkan agar memperbaiki diri, memperkuat iman dan taqwa serta meningkatkan kualitas diri. Jadilah insan yang taat hukum, insan yang berakhlak mulia dan berbudi luhur serta berguna bagi bangsa,” katanya. (bgn008)24041204

Comments
Loading...