Media Informasi Masyarakat

Polsek Kintamani Lakukan Pengamanan Peringatan Tahun Baru 1442 Hijriyah di Masjid Al-Muhajirin

Bangli, Bali Global News

Anggota Polsek Kintamani melaksanakan pengamanan kegiatan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H. di Masjid Al Muhajirin Kintamani, Rabu, (19/08) malam dipimpin Padal Aiptu Ngakan Made Perasi H.

Aiptu Ngakan Made Perasi mengatakan tujuan pengamaan  untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Muslim yang memperingati Tahun Baru Islam di Masjid Al Muhajirin Kintamani. Selain itu, anggota Polsek juga mengimbau kepada Umat Muslim agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam merayakan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H.

Dia menyebutkan anggota melakukan pengamanan dan pendekatan secara langsung melalui sambang dan patroli dialogis yang humanis kepada Umat Muslim. Dengan langkah tersebut dia mengharapkan masyarakat dapat menangkap dan nemahami pesan yang disampaikan ,sehingga dalam adaptasi kebiasaan baru ini dapat dicermati dan dilaksanakan oleh masyarakat.

Sementara Kapolsek Kintamani, Kompol I Made Raka Sugita, mengatakan anggota siap memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat beragama untuk menjalankan ibadahnya, dengan selalu menjunjung tinggi rasa soladiritas dan rasa persatuan. ”Kami akan selalu memberikan rasa nyaman kepada masyarakat. Selain itu, kami juga secara rutin untuk memberikan sosialisasi dan pendisiplinan kepada warga tentang adaptasi kebiasaan baru dan protokol kesehatan ditengah menghadapi wabah Covid-19 menyasar tempat tempat umum,” ucap Kapolsek.

Dia mengharapkan umat Muslim yang merayakan tahun baru Islam, selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan setiap melaksanakan kegiatanya. ”Marilah kita bersama-sama menjaga diri dengan selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19, yaitu selalu menjaga jarak, menggunakan masker saat keluar dan beraktivitas di luar rumah, dan selalu mencuci tangan dengan sabun di air mengalir,” kata mantan Kapolsek Ubud tersebut.

Perayaan Tahun Baru Islam sekarang memang memiliki nuansa yang berbeda karena bertepatan dengan merebaknya pandemi covid-19, maka dari itu diharapkan masyarakat muslim yang merayakan agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Sementara itu saat melaksanakan pengamanan, anggota Polsek Kintamani juga mengutamakan protokol kesehatan dalam melaksanakan tugas, guna mengantisipasi penyebaran covid-19. (bgn/hms)20081930

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

- Advertisement -

Comments
Loading...