Media Informasi Masyarakat

Polres Bangli Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Agung 2020

Bangli, Baliglobalnews

Polres Bangli apel gelar pasukan Operasi Lilin Agung 2020 di lapangan Apel Mapolres Bangli, Senin (21/12). Apel tersebut menandai dimulainya Operasi Kepolisian Terpusat dalam rangka Pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Apel dipimpin Bupati Bangli, I Made Gianyar, dihadiri Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan; Kasdim 1626/Bangli, Novi Evendi dan segenap unsur terkait lainnya. Apel gelar pasukan tersebut juga melibatkan Satpol PP Kabupaten Bangli, Dinas Perhubungan, BPBD, Dinas Kesehatan hingga perwakilan pecalang.

Bupati mengatakan Operasi Lilin dilaksanakan setiap tahun, namun kali ini berbeda dari biasanya, karena operasi di tengah masa pandemi Covid-19.

Saat dimintai konfirmasi, Kapolres Bangli mengatakan operasi yang dilaksanakan selama 15 hari itu melibatkan 54 personel yang dibantu oleh personel penebalan 100 personel, dalam pelaksanaan operasi ini juga pihak Kepolisian menyiapkan dua pos pengamanan dan satu pos pelayanan.

”Dalam operasi ini kami menyiapkan dua pos pengamanan yakni di Penelokan dan di Gereja Marga Rahayu dan satu pos pelayanan di Pengelipuran,” ujar Kapolres.

Pada hari libur tahun baru ini diprediksi akan ada peningkatan kunjungan di beberapa wilayah di Bangli, sehingga anggota yang melaksanakan tugas pengamanan di pos-pos pengamanan maupun pos pelayanan juga wajib menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan tugas serta tetap melakukan pendisiplinan kepada masyarakat. (bgn003)20122124

Comments
Loading...