Media Informasi Masyarakat

Pasemetonan Warga Dukuh Sambut Gembira Dana-Dipa

Karangasem, Baliglobalnews

Pasemetonan Warga Dukuh menerima dengan gembira dan penuh semangat calon Bupati Karangasem nomor urut 1 Gede Dana dalam kampanye di Desa Purwa Ayu Kecamatan Abang Karangasem, Senin (19/10) dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Nengah Suadi selaku Ketua Tim Pemenangan Independen mengingatkan warga agar betul-betul memilih pemimpin yang benar-benar mampu nantinya membawa Karangasem ke masa depan yang lebih baik.

“Jangan hanya karena sembako dan serangan fajar, lima tahun ke depan Karangasem makin tidak tentu arah, dan saya yakin Gede Dana adalah sosok yang tepat, karena sudah nyambung dengan pemerintah provinsi dan pusat atau dengan istilah satu jalur,” kata Nengah Suadi.

Sementara Gede Dana menyampaikan dirinya sudah mengajukan pengunduran diri menjadi Ketua DPRD Karangasem untuk maju menjadi calon bupati dengan visi misi Nangun Sat Kertih Loka Bali, sejalan dengan visi misi Gubernur Bali dan Perda No 4 tahun 2019 dengan lima program prioritas. Adapun kelima program prioritas yang akan benar-benar diterapkan di Gumi Lahar meliputi: (1) penguatan pangan, sandang, papan, (2) peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan, (3) ketenagakerjaan dan sosial, (4) agama, adat dan budaya, serta (5) pariwisata.

Dengan lima program ini tentunya membutuhkan banyak dana, apalagi program ini memang program pokok yang sangat dibutuhkan di Karangasem.

Untuk bidang pertanian, Gede Dana menyebutkan akan mengadakan penelitian, apa yang cocok ditanam di Karangasem, karena lahan di Karangasem cukup luas tetapi daerah yang termasuk kering.”Soal pendidikan sudah akan terealisasi pembangunan perguruan tinggi negeri di Karangasem,” ujarnya.

Penasihat Pesemetonan Dukuh, Nengah Rai, mengatakan bahwa kalau dilihat lima tahun ini memang tidak ada perkembangan di Karangasem. Terkait dengan ini, pihaknya mengingatkan agar memilih pada tanggal 9 Desember nanti agar cerdas dan pintar.

Dia mengaku sudah mengenal betul Gede Dana sejak lama secara pribadi. Karena itu, dia menilai Gede Dana memang sosok yang tepat untuk memimpin Karangasem menuju Karangasem Era Baru.

“Beliau sosok yang sangat sederhana dan tidak membedakan status sosial masyarakat. Selain melihat, juga banyak mendengar bagaimana sosok beliau.saya imbau agar pasemetonan guluk, bukan hanya pasemetonan tapi ketok tularkan ke warga lainnya bersama sama jangan hanya mendukung tapi memenangkan dengan cara datang ke TPS dan coblos nomor 1 pasangan Gede Dana dan Wayan Arta Dipa,” katanya.

Hadir dalam kesempatan itu Ketua Relawan Kecamatan Abang, Gede Suartama, Nengah Parwata selaku Penglingsir Pasemetonan Dukuh se-Bali, anggota DPRD Karangasem Fraksi PDI Perjuangan Dapil Abang, Ketut Suardana Ketut dan Wayan Geden. (bgn003)20102010

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

- Advertisement -

Comments
Loading...