Media Informasi Masyarakat

Ketua Dekranasda Badung Hadiri Peringatan HUT Ke-44 Dekranas di Kota Solo

Surakarta, Baliglobalnews

Ketua Dekranasda Kabupaten Badung, Nyonya Giri Prasta, menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) yang diselenggarakan tanggal 15-18 Mei 2024 di Ballroom Alila Hotel, Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (15/5/2024). Acara dibuka secara resmi oleh Pembina Dekranas Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo yang ditandai dengan memukul gong.

Ny. Giri Prasta sangat mengapresiasi penyelenggaraan peringatan HUT ke-44 Dekranas tahun ini yang digelar di Kota Solo dengan menyajikan berbagai kegiatan, dimana perayaan HUT Dekranas merupakan sebagai ajang penguatan komitmen bersama untuk melestarikan kerajinan lokal sebagai warisan budaya. “Selaras dengan tema yang diusung, yaitu ‘Tumbuh Bersama, Majukan Warisan Budaya’, saya mengapresiasi penyelenggaraan HUT ke-44 Dekranas sebagai wadah yang menjembatani pengrajin untuk tetap menjaga dan melestarikan, meningkatkan serta mengembangkan potensi kerajinan daerah,” ujarnya.

Ketua Umum Dekranas Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin menyampaikan rasa bahagia dengan menghaturkan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo yang telah berkenan untuk menghadiri sekaligus membuka secara resmi puncak acara Peringatan HUT ke-44 Dekranas. Dewan Kerajinan Nasional menjadi salah satu tonggak utama dalam mengembangkan potensi industri kerajinan di Indonesia, perjalanan panjang dengan berbagai tantangan telah membuahkan prestasi yang membanggakan, bagaimana produk industri kerajinan Indonesia menjadi pusat perhatian dan mendapat pengakuan baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Hal capaian yang membanggakan dan membuahkan hasil tersebut tidak lepas dari peran para perajin, designer, akademisi, media dan pelaku UMKM serta dukungan pemerintah dan lembaga terkait yang mengangkat kekayaan produk budaya Indonesia ke panggung dunia. Yang paling penting kita harus memperhatikan keberlanjutan lingkungan kesejahteraan serta regenerasi para perajin dengan memperhatikan semua aspek, berharap dapat mengembangkan warisan bangsa dengan baik, tumbuh bersama menginspirasi satu sama lain dan mengangkat warisan budaya bangsa ketingkat yang lebih tinggi sesuai tema HuT Dekranas tahun ini yaitu “Tumbuh Bersama Memajukan Warisan Bangsa,” katanya. (bgn003)24051606

Comments
Loading...