Media Informasi Masyarakat

Bupati Giri Prasta Hadiri Halal Bihalal Masjid Se-Kabupaten Jembrana

Jembrana, Baliglobalnews

Bupati Giri Prasta menghadiri acara halal bihalal masjid se-Kabupaten Jembrana dengan tema “Mempererat Tali Silaturahmi Guna Mewujudkan Umat Yang Rahmatan Lil Alamin” di Masjid Jami Pahlawan, Desa Air Kuning, Jembrana, Rabu (15/5/2024). Dalam kesempatan tersebut Bupati Giri Prasta memberikan dukungan dana secara pribadi kepada berbagai kelompok kesenian masyarakat muslim Rp65 juta.

Bupati Giri Prasta mengungkapkan bahwa acara halal bihalal itu merupakan upaya untuk membangun kebersamaan, kerukunan, dan toleransi antar umat beragama. “Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Badung sangat menyambut baik kegiatan halal bihalal ini. Semoga melalui kegiatan ini dapat mempererat jalinan tali silaturahmi dan membangun kerukunan antar dan intern umat beragama di Kabupaten Jembrana dan Bali pada umumnya,” ujarnya.

Giri Prasta minta umat Muslim

agar bahu-membahu menjaga kekompakan dan kebersamaan guna menjaga empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara yang menjadi penopang dan sumber bagi pembangunan dan kemajuan bangsa yaitu Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. “Salah satu empat pilar tersebut yakni Pancasila dimana Sila Kelima keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, yang artinya semua insan sama dapat dan sama rasa, jadi yang beda jangan sekali-kali kita paksakan untuk menjadi sama tetapi yang sudah sama jangan dibeda-bedakan,” katanya.

Sementara Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengapresiasi Bupati Badung beserta jajaran yang telah banyak membantu dan memberikan bantuan kepada Kabupaten Jembrana. “Saya berterima kasih kepada Bapak Bupati Giri Prasta yang telah hadir di Jembrana dan telah banyak membantu Kabupaten Jembrana, semoga Jembrana Emas 2026 dapat tercapai,” katanya.

Ketua Panitia Taufik Nurahman melaporkan mengatakan acara halal bihalal masjid se-Kabupaten Jembrana dengan tema “Mempererat Tali Silaturahmi Guna Mewujudkan Umat Yang Rahmatan Lil Alamin” di Masjid Jami Pahlawan, Desa Air Kuning dilaksanakan dengan tujuan untuk mewujudkan kerukunan antar umat beragama dan intern umat beragama. ”Ini adalah kegiatan halal bihalal se-Kabupaten Jembrana yang diadakan di Masjid Jami Pahlawan, dimana Masjid ini memiliki sejarah dalam perjuangan bangsa Indonesia. Momentum ini baik bagi kita karena ada kaitannya untuk lebih mempererat tali silaturahmi antar umat,” ungkapnya.

Turut hadir Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa, Forkopimda Kabupaten Jembrana, kepala OPD terkait di Kabupaten Badung, Tausiyah KH Fathur Rahim Ahmad, Ketua Panitia Halal Bihalal Taufik Nurahman dan jamaah Masjid se-Kabupaten Jembrana. (bgn003)24051605

Comments
Loading...