Media Informasi Masyarakat

Kapolres Bersama Dandim Sambangi Masing-masing Paslon Bupati/Wakil Bupati Bangli Jelang Pendaftaran Pilkada 2020

Bangli, Baliglobalnews

Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, bersama Dandim 1626/Bangli Lekol Inf. I Gede Putu Suardana, menyambangi masing-masing pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Bangli yang akan mendaftar dalam pelaksanaan Pilkada Bangli 2020, Kamis (3/9).

Kapolres Bangli mengatakan kegiatan itu merupakan langkah koordinasi terkait teknis dari masing-masing pasangan calon yang akan mendaftarkan diri esok hari tanggal 4 September 2020, selain itu dalam kegiatan tersebut dari pihak Polres maupun Kodim Bangli mengimbau agar pelaksanaan pendaftaran tetap mempedomani protokol kesehatan.

”Kedatangan kami juga untuk mengimbau kepada masing-masing bakal calon agar tetap mempedomani protokol Kesehatan sesuai himbauan dari KPU Provinsi bahwa pasangan calon yang akan mendaftar tidak diperkenankan untuk membawa massa,” ujarnya.

Dia berharap para simpatisan dari partai pengusung masing-masing pasangan calon dapat mengikuti komitmen yang telah disepakati dalam pendaftaran esok hari sebanyak 15 orang saja dari masing-masing bakal calon.

Terkait pelaksanaan Pengamanan Pilkada 2020 mantan Kapoplres Mappi itu mengatakan telah menyiapkan 154 personel pada tahap pendaftaran yang di bantu personel dari TNI dalam hal ini Kodim 1626/Bangli.

Di samping itu pihak Polres Bangli juga telah melaksanakan pelatihan pra operasi Mantap Praja Agung 2020 dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak 2020 yang dilakukan secara vritual selama dua hari untuk mempersipakan personel yang professional dalam pengamanan Pilkada 2020 dengan mendatangkan instruktur baik dari internen Polri maupun dari instansi terkait lainnya.

”Pilkada kali ini dilaksanakan secara berbeda karna harus menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan pesta demokrasi, namun kami telah persiapkan diri terkait teknik dalam mengkolaborasikan antara penerapan protokol Kesehatan dalam pengamanan pilkada ini,” uajarnya.

Sementara Dandim 1626/Bangli mengatakan jajarannya juga telah menyiapkan personel yang akan bergabung dengan anggota Kepolisian dalam mengamankan jalannya Pilkada Bangli 2020,

”Kami telah siapkan satu SSK atau sebanyak serratus orang prajurit TNI untuk bersama-bersama melakukan pengamanan Pilkada Bangli 2020 yang merupakan BKO dari Kodam IX Udayana,” ujarnya

Setelah menyambangi masing-masing bakal calon, Kapolres bersama Dandim 1626/Bangli langsung menuju Kantor KPU Kabupaten Bangli untuk mengecek persiapan dalam pelaksanaan pendaftaran masing-masing bakal calon. (bgn/hms)20090323

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

- Advertisement -

Comments
Loading...