Media Informasi Masyarakat

Kapolda Bali Dukung Putranto Bangun IMI Jadi Lebih Baik

Denpasar, Baliglobalnews

Kapolda Bali mendukung  Letjen TNI AM Putranto untuk membangun IMI (Ikatan Motor Indonesis) menjadi semakin baik dan berharap IMI selalu menjadi contoh yang baik dalam berkendara menuju keselamatan berlalu lintas di jalan raya. 

Dukungan Kapolda tersebut tercetus ketika Putranto bersama pengurus IMI Bali, NTB dan NTT berkunjung ke Mapolda Bali pada Rabu (4/11) di Lounge Andalan. Kapolda didampingi oleh Dirlantas Polda Bali dan Dirsamapta Polda Bali.

Kapolda berharap IMI turut berperan serta dalam mengedukasi komunitas motor di Bali khususnya untuk selalu mematuhi imbauan pemerintah dan mengawal pilkada 2020 damai melalui  sinergitas Polri dan TNI, sehingga Bali tetap damai, sehat dan pulih kembali sebagai destinasi pariwisata yang bisa kembali dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara.

Letjen TNI AM Putranto menyampaikan kunjungannya ke Bali bersama IMI sebagai salah satu langkah untuk mendapatkan masukan dan informasi dari Kapolda Bali dalam pencalonan dirinya sebagai Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat periode 2020-2024 yang akan dilaksanakan pada 28-29 November atau 19-20 Desember 2020.Putranto bercerita awal mula pencalonannya ketika KSAD Jenderal Andika Perkasa menerima Ketua IMI Jawa Barat untuk meminta dukungan dan izin mencalonkan salah satu perwira tinggi TNI AD menjadi ketua pengurus pusat IMI. 

Dia menyatakan sangat ingin membangun IMI menjadi organisasi yang semakin baik dan mengajak seluruh pihak untuk membangun IMI.Putranto juga menyampaikan kunjungannya tersebut sekaligus dalam rangka memperkuat sinergi antara Polri dan TNI dalam menjaga stabilitas keamanan negara, khususnya di Bali.

Bali merupakan destinasi wisatawan paling diminati baik oleh turis lokal maupun internasional, banyak kegiatan berskala besar yang diselenggarakan di Bali, contohnya perhelatan Annual Meeting IMF-WBG 2018 yang dihadiri 34.000 delegasi dari 189 negara.

Dia menilai suksesnya rangkaian kegiatan tersebut tidak terlepas dari sinergi TNI, Polri serta seluruh stakeholder dan elemen masyarakat dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif sehingga membawa nama Bali menjadi pulau yang terjamin keamanannya di mata dunia. Hal tersebut juga harus menjadi contoh dalam rangka pengembangan pariwisata di Indonesia. (bgn122)20110510

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

- Advertisement -

Comments
Loading...