Media Informasi Masyarakat

ITB Stikom Bali Gelar Kuliah Industri 2024

Denpasar, Baliglobalnews

ITB Stikom Bali menggelar pembukaan Kuliah Industri 2024 yang bekerja sama dengan Axioo di Aula ITB Stikom Bali, Renon, Denpasar, untuk mendekatkan dunia kampus dengan dunia industri.  

“Acara yang mengangkat tema Kolaborasi Teknologi, Kreativitas, dan Budaya Menuju Indonesia Emas ini, karena melihat dunia industri yang akan menggunakan lulusan di Stikom,” kata Rektor ITB Stikom Bali, Dadang Hermawan, di Denpasar, Rabu (24/4/2024).

Dadang berharap kegiatan yang diikuti 3.000 lebih mahasiswa iti dapat dimanfaatkan mahasiswa. Sehingga, lulusan Stikom Bali tidak hanya jadi penonton, namun mengambil bagian sektor Industri

Sementara Vice President Business Development and Strategic Partnership PT Tera Data Indonesia Tbk (Axioo), Timotius Theopelus mengatakan, saat ini industri sedang krisis SDM, karena sangat sulit mencari tenaga kerja terampil yang siap kerja dan siap pakai. Serta memiliki kemampuan yang mumpuni. 

“Hari ini kami melakukan kerja sama lanjutan dengan ITB Stikom Bali, karena ini bukan kerja sama yang pertama. ITB Stikom Bali sebagai satu-satunya kampus di wilayah Indonesia Timur, akan kami jadikan Pusat Axioo Robotic Training Center,” ujarnya.  

Pihaknya berharap lulusan ITB Stikom Bali dapat mendukung dan mengisi industri 4.0. yang sedang dikembangkan saat ini. 

Sementara Ketua Yayasan Wdiya Dharma Shanti, Ida Bagus Dharmadiaksa, mengatakan untuk mewujudkan link and match antara dunia kampus dengan dunia industri perlu ada langkah-langkah yang harus ditempuh. “Salah satunya dengan magang. Ini merupakan keharusan sebagai sekolah vokasi  yang menghasilkan lulusan siap pakai,” pungkasnya.

Sementara Ketua Panitia Kuliah Industri 2024 mengatakan 21 pembicara dihadirkan sebagai narasumber dari unsur pemerintah dan dunia industri. Beberapa topik seperti Digital Marketing, Digital Enterpreneur, Digital Forensik, Cyber Security, Axioo Robotic, dll.

Kuliah Industri 2024 ini berkolaborasi dengan Axioo. Sasaran mahasiswa aktif yang disiapkan agar mampu bersaing dan berkompetensi tinggi.  Kuliah industri ini berlangsung mulai tanggal 24-26 April 2024 yang diikuti 3.000 lebih mahasiswa. (bgn008)24042703

Comments
Loading...