Media Informasi Masyarakat

Walikota Rai Mantra Serahkan Ribuan Masker di Desa dan Kelurahan

Denpasar, Bali Global News

Menindaklanjuti arahan Presiden pada 3 Agustus 2020 tentang keterlibatan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dalam Perubahan Perilaku Masa Pandemi Covid-19, dilaksanakan program PKK Gebrak Masker serentak di seluruh Indonesia, tepat pada 17 Agustus 2020.

TP PKK Kota Denpasar di saat yang bersamaan juga melaksanakan program Gebrak Masker ini serentak di seluruh desa/keuarahan di Kota Denpasar. Pada Senin (17/8) secara simbolis diserahkan ribuan masker kepada masyarakat desa dan kelurahan oleh Walikota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra bersama Ketua TP- PKK Kota Denpasar IA. Selly Dharmawija Mantra.

Dalam kesempatan yang sama juga hadir Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Denpasar, Ny. Kerti Iswara dan juga Kadis DPMD Kota Denpasar, IB Alit Wiradana.

Penyerahan simbolis ribuan masker dilakukan di dua lokasi berbeda, yaitu Kantor Kelurahan Panjer, Denpasar Selatan dan Kantor Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur. 

Di lokasi pertama, Kantor Kelurahan Panjer, Denpasar Selatan penyerahan masker dihadiri Lurah Panjer, Made Suryanata dan Bendesa Adat Panjer,  AA Ketut Oka Adnyana, Kader PKK Kelurahan dan perangkat kelurahan.

Kemudian Simbolisasi Peyerahan Masker “Gebrak Masker” dilanjutkan di lokasi kedua yakni Kantor Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur dimana juga hadir Kadisperindag Kota Denpasar, Nyoman Sri Utari dan Perbekel Kesiman Kertalangu, Made Suena bersama Kader PKK Desa dan jajarannya. 

Walikota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra, menekankan bahwa Kader PKK, Posyandu dan Jumantik merupakan tiga elemen penting dan memiliki peran strategis dalam Penanggulangan Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) mulai ditingkat terbawah masyarakat di Kota Denpasar. 

”Sosialisasi kepada masyarakat mengenai penerapan protokol kesehatan dikehidupan sehari-hari guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 menjadi tugas tiga komponen ini yang tentu saja bersinergi dengan elemen masyarakat lainnya. Semoga di hari peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, pada 17 Agustus 2020 ini menjadi momentum kita semua untuk bangkit memulihkan segala aspek kehidupan kita yang terdampak oleh Covid-19 tentu dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan dan juga menjaga diri, keluarga dan lingkungan,” katanya.

Sementara IA Selly Dharmawija Mantra mengatakan di tengah pandemi Covid-19 yang berdampak kepada seluruh bidang kehidupan ini, TP PKK desa/kelurahan harus bersinergi bersama seluruh lapisan masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini. ”Peran besar ibu-ibu di masa pandemi ini sangat penting, dimulai di dalam keluarga, terutama membimbing anak yang belajar dari rumah serta menciptakan suasana nyaman kepada seluruh anggota keluarga dan juga mengingatkan seluruh anggota keluarga dalam menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya. (bgn/hms)20081719

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

- Advertisement -

Comments
Loading...