Media Informasi Masyarakat

Walikota Jaya Negara Percepat Revitalisasi SPAM melalui Kerja Sama KPBU

Denpasar, Baliglobalnews

Peningkatan pelayanan Perusahaan Daerah Tirta Sewakadarma (PDAM) menjadi program prioritas Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, dalam memastikan penyediaan layanan air minum yang handal bagi masyarakat.

Komitmen tersebut disampaikan Walikota Jaya Negara dalam kick-off meeting pelaksanaan program Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) sistem penyediaan air minum (SPAM) bersama Direktur Pengelolaan Dukungan Pemerintah dan Pembinaan Infrastruktur Kementerian Keuangan, Brahmanto Isdijoso, dan Direktur Utama PT. Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII), Wahid Sutopo, di Kantor Walikota Denpasar, Selasa (7/5/2024).

“Kami melaksanakan program KPBU dalam mempercepat revitalisasi SPAM sebagai komitmen dalam peningkatan pelayanan di PDAM Kota Denpasar,” ujar Walikota Jaya Negara.

Dia menyebutkan revitalisasi SPAM melalui kerja sama KPBU ini akan membantu memperbaiki infrastruktur air kota secara cepat dan efisien, serta memastikan penyediaan air minum yang lebih baik bagi masyarakat. Dengan kolaborasi antara pemerintah dan sektor swasta, program revitalisasi SPAM melalui KPBU memiliki potensi untuk memberikan manfaat jangka panjang yang signifikan bagi masyarakat Denpasar.

Walikota Jaya Negara berharap pelaksanaan program KPBU SPAM dapat berjalan lancar, efisien, dan tepat waktu. Selain itu,  berharap program ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan air minum bagi masyarakat Kota Denpasar, mengurangi kebocoran air, dan meningkatkan aksesibilitas air bersih bagi semua lapisan masyarakat.

“Kami berharap program revitalisasi SPAM melalui KPBU ini dapat memberikan dampak positif terhadap pembangunan kota secara keseluruhan, baik dari segi ekonomi, maupun kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Sementara Direktur Pengelolaan Dukungan Pemerintah dan Pembinaan Infrastruktur Kementerian Keuangan, Brahmanto Isdijoso, menyampaikan kick-off meeting pelaksanaan program revitalisasi KPBU SPAM di Kota Denpasar merupakan langkah awal menyatukan visi, dan rencana antara pihak-pihak yang terlibat.

“Pertemuan ini membahas rincian program, tugas dan tanggung jawab masing-masing pihak, serta jadwal pelaksanaan. Hal ini penting untuk memastikan keselarasan dan kesepahaman sebelum memulai tahap pelaksanaan,” ujarnya. (bgn003)24050711

Comments
Loading...