Media Informasi Masyarakat

Wabup Suiasa Kunjungi Lansia di Br. Pendem, Dalung

Mangupura, Baliglobalnews

Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa, mengunjungi dan memotivasi warga lanjut usia (Lansia), Ni Luh Nombereg (83) di Banjar Pendem Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Senin (27/7). Nombereg mengalami sakit dan terbaring di tempat tidur sejak 15 tahun lalu.

Kehadiran Wabup Suiasa didampingi Kadis Kesehatan Kabupaten Badung, dr. I Nyoman Gunarta dan disambut oleh Camat Kuta Utara, Putu Eka Parmana, didampingi Perbekel Dalung, I Putu Gede Arif Wiratya beserta aparat Desa Dalung dan anggota keluarga Ni Luh Nombereg.


Kepedulian Pemerintah Kabupaten Badung terhadap warga yang sedang mengalami sakit dan bed rest sekaligus memberikan motivasi

Suiasa mengatakan apa yang dilakukannya itu sebagai wujud komitmen serta kepedulian Pemerintah Kabupaten Badung terhadap warga yang sedang mengalami sakit dan bed rest saat ini sekaligus memberikan motivasi karena mereka hanya bisa bertahan untuk hidup di tempat tidur saja serta tidak bisa beraktivitas apalagi berproduktif. ”Adanya warga seperti ini diperlukan motivasi dan doa dari kita bersama, karena dengan doa dan motivasi kita tentunya akan memotivasi semangat warga untuk bertahan hidup.

Di samping itu dalam kondisi tidak berdaya semacam itu, mereka memiliki hak-hak hidup selayaknya bisa diterima, sehingga kewajiban kita untuk ikut memperhatikan hal semacam itu salah satunya yang sedang bedrest. Mengingat dari segi fisik akan cenderung lebih sensitif karena tubuhnya yang sudah lama tidur tidak bisa bergerak akan menyebabkan adanya luka-luka. Maka dari itu diperlukan alas tidur yang lebih elastis sehingga bisa mengurangi resiko luka pada tubuhnya.

Maka dari itu kami berikan bantuan berupa kasur yang khusus diperuntukkan bagi warga yang bedrest. Disamping itu perlu adanya doa serta memberikan motivasi terhadap warga kita sehingga warga yang terkena musibah masih mempunyai semangat dalam keadaan apapun,” katanya.

Sementara I Made Terimayasa selaku anak mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Badung yang sudah memberikan perhatian dan berkenan hadir ke Desa Dalung untuk melihat ibunya. Dia berharap Pemerintah Kabupaten Badung ke depan selalu konsen terhadap masyarakat Badung, khsususnya keberadaan lansia karena sudah banyak kebijakan Bupati Badung beserta Wakil Bupati Badung yang bermanfaat dan dirasakan oleh para lansia.

”Berbagai kebijakan dari Bapak Bupati dan Wakil Bupati yang menyentuh langsung dan memotivasi para lansia seperti diberikan santunan lansia setiap bulan yang sudah diberikan selama ini, dengan harapan para lansia mempunyai harapan hidup lebih panjang lagi. Selain itu saya juga sangat berterima kasih dan berharap dengan kunjungan Bapak Wakil Bupati ini dapat memotivasi orang tua saya agar harapan hidupnya lebih panjang lagi,” ujarnya. (bgn/humas)20072710

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

- Advertisement -

Comments
Loading...