Media Informasi Masyarakat

Wabup Suiasa Bagikan 703 Pelindung Wajah di Pasar Sempidi

Mangupura, Baliglobalnews

Pandemi Covid-19 yang masih melanda sebagian besar negara di dunia mengharuskan masyarakat hidup dengan pola budaya era baru. Selain rajin mencuci tangan dan mengunakan masker, salah satu cara memutus rantai penularan Covid-19 yaitu dengan memakai pelindung wajah sebagai alat pelindung diri (APD) dari penularan Covid-19.

Berjualan di pasar dan memiliki intensitas tinggi berinteraksi dengan banyak orang tentu mengharuskan pedagang pasar dibekali dengan APD yang memadai. Kondisi tersebut menjadi perhatian Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa dengan membagikan pelindung wajah kepada para pedagang di Pasar Tradisional Desa Adat Sempidi-Kwanji, Sabtu pagi (18/7).

Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa, saat membagikan face shield kepada para pedagang di Pasar Tradisional Desa Adat Sempidi-Kwanji, Sabtu pagi (18/7)

Suiasa didampingi Camat Mengwi, Nyoman Suhartana; Lurah Sempidi, I Gst. Ayu Kade Oka Dewi Pertiwi; Bendesa Adat Sempidi, Drs. Made Rai Astra; Bendesa Adat Kwanji, Ketut Sugiana, beserta 10 kepala lingkungan dan 13 kelihan banjar adat dan Karang Taruna Desa Sempidi-Kwanji, menyerahkan 703 buah pelindung wajah yang didistribusikan langsung kepada pedagang yang berjualan di Pasar Tradisional Desa Adat Sempidi-Kwanji, pedagang pasar senggol, pedagang warung tradisional di wilayah Desa Sempidi-Kwanji, petugas parkir, pengurus inti pasar, serta perangkat desa. Pendistribusian pelindung wajah ini turut dibantu oleh perwakilan seluruh Sekaa Teruna (STT) yang ada di Desa Adat Sempidi-Kwanji.

Dalam kesempatan tersebut, Suiasa menyampaikan, dengan kondisi saat ini semua pihak harus menyesuaikan diri dengan pola budaya hidup baru, termasuk dengan penggunaan APD saat beraktivitas di luar rumah.

Ketut Suiasa membagikan pelindung wajah kepada para pedagang di Pasar Tradisional Desa Adat Sempidi-Kwanji

Face shield (pelindung wajah) adalah alat pelindung diri selain masker. Gunakan ini saat kita beraktivitas di luar rumah. Kondisi saat ini mengharuskan kita untuk menyesuaikan diri dengan hal baru, sehingga nanti kita semua terbiasa. Apa lagi rutinitas para pedagang yang sering berinteraksi dengan orang banyak harus dilindungi dengan APD yang memadai. Di samping itu tetap menjaga jarak dan cuci tangan,” pesannya.

Sementara Ibu Dewa, salah satu pedagang yang berjualan di Pasar Sempidi, menyampaikan terima kasih atas perhatian dari Wakil Bupati yang telah mendistribusikan pelindung wajah kepada para pedagang termasuk dirinya. ”Terima kasih atas perhatian dari Bapak Wakil Bupati Badung terhadap pedagang pasar. Sebagai masyarakat yang dengan intensitas tinggi berinteraksi dengan banyak orang termasuk pembeli, APD ini sangat kami butuhkan. Kita bisa lebih nyaman dan tenang saat berjualan, karena selain mengunakan masker ada juga face shield yang akan menghalangi virus sehingga tidak menyentuh wajah kami. Sehingga penyebaran Covid-19 dapat dicegah,” ucapnya. (bgn/humas)20071911

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

- Advertisement -

Comments
Loading...