Media Informasi Masyarakat

Wabup Sanjaya Sambut Kunjungan Penasihat DWP Kementerian Pusat

Tabanan, Baliglobalnews

Wakil Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, menerima kunjungan kerja Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Sosial, Ny. Grace Batubara, beserta rombongan di Desa Dauh Peken, Kabupaten Tabanan, Senin (7/9) untuk memberikan bantuan nonregular kepada masyarakat terdampak Covid-19

Wabup Sanjaya yang saat itu didampingi oleh Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, sangat menyambut baik serta mengucapkan selamat datang kepada Menteri Sosial beserta jajaran, karena telah memberikan bantuan kepada masyarakat Tabanan yang terdampak Covid-19.

Turut hadir saat itu Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Koster; Direktur PSDBS Kementerian Sosial RI, Hotman; pimpinan DWP Ditjen Penanganan Fakir Miskin, Forkopimda Tabanan, anggota DPRD Kabupaten Tabanan.

”Terima kasih atas kehormatan dan dipilihnya Kabupaten Tabanan untuk diberikan bantuan sembako. Tentunya, ini merupakan hal yang sangat berkah dalam situasi pandemi Covid 19 ini,” ucap Wabup Sanjaya.

Wabup Sanjaya mengatakan bantuan itu sangat meringankan beban, baik pemerintah daerah maupun bagi masyarakat terdampak. Pandemi ini sangat merusak perekonomian di Tabanan. ”Kami di Tabanan juga secara intens memberikan bantuan kepada masyarakat kami yang terdampak. Ditambah dengan diberikan bantuan ini, tentunya sangat meringankan beban masyarakat kami di Tabanan mengingat hari raya di Bali sudah semakin dekat,” katanya.

Turut hadir saat itu Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Koster; Direktur PSDBS Kementerian Sosial RI, Hotman; pimpinan DWP Ditjen Penanganan Fakir Miskin, Forkopimda Tabanan, anggota DPRD Kabupaten Tabanan, OPD terkait, serta masyarakat penerima bantuan.

Bantuan diserahkan secara simbolis kepada delapan warga yang ada di Desa Dauh Peken.

Pada kesempatan itu, Kabupaten Tabanan mendapatkan bantuan 1.000 paket sembako. ”1000 paket sembako ini diberikan kepada masyarakat yang memang membutuhkan, juga bagi masyarakat yang memang belum menerima bantuan sosial dari pemerintah, baik Pemerintah Pusat, provinsi maupun daerah,” kata Ny. Grace Batubara yang juga selaku Pengurus Oase Kabinet Indonesia Maju.

Dia menyebutkan kegiatan itu memang giat Kemensos untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. ”Saya dan tim selalu berusaha untuk mencari data, mencari masyarakat yang memang belum tersentuh sama sekali dari pemerintah pusat, seperti bantuan sembako. Mudah-mudahan apa yang kami berikan ini dapat diberikan kepada yang memang sangat betul- betul membutuhkan,” katanya.

Saat itu, dia juga mengakui akan siap membantu menutupi kekurangan-kekurangan terhadap pendistribusian bansos di masyarakat, apabila memang ada warga yang masih belum mendapatkan bantuan selama data masih ada, valid, sehingga tepat sasaran.

Sementara Ny. Putri Suastini Koster juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ny. Grace Batubara beserta rombongan yang senantiasa hadir di tengah-tengah kesibukan, mengunjungi masyarakat di Tabanan. ”Kehadiran ibu yang sangat luar biasa memberikan semangat kepada masyarakat kami. Kami di Tabanan akan berjanji ,kami tidak akan terpuruk justru kami akan perlahan bangkit kemudian berlari mengejar ketertinggalan, mengejar rezeki yang telah terlewatkan,” ujarnya.

Dia juga berharap dengan perhatian dari Pemerintah Pusat ini mampu memberikan semangat kepada masyarakat Tabanan, khususnya semangat untuk bercocok tanam apapun situasinya. Mengingat Tabanan adalah lumbung pangannya Bali.

Pada kesempatan itu, bantuan diserahkan secara simbolis kepada delapan warga yang ada di Desa Dauh Peken. Penerima bantuan simbolis di antaranya Ni Nyoman Sari, Ni Ketut Sunatri, Gusti Ayu Ketut Sukanari, S. Hasnah, Komang Arisandhi Maha Putra, Ni Made Arsi, Ni Nyoman Yulianingsih, dan Ni Made Suwiti. (bgn122)20090727

Comments
Loading...