Media Informasi Masyarakat

Universitas Udayana Tanda Tangani MoU Dengan Beberapa Universitas di Cina

adung, Baliglobalnews

Universitas Udayana menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan beberapa Universitas di Cina yang tergabung dalam Belt and Road Architectural University International Consortium (BRAUIC), di antaranya Beijing University of Civil Engineering Architecture, Shandong Jianzhu University, Tianjin Chengjian University, Wuhan University, Qingdao University of Technology, Nanchang University, University of Science and Technology Beijing and Ceijing City University.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Informasi Unud, I Putu Gede Adiatmika, di salah satu hotel Jimbaran beberapa waktu lalu, mengatakan tujuan dari terselenggaranya kegiatan ini adalah untuk memperkuat administrasi Smart City dengan memanfaatkan keunggulan geografis yang dimiliki serta warisan arsitektur, sejarah dan budaya.

“Pertemuan ini menjadi penting, karena diharapkan dapat meningkatkan kesempatan dalam berkolaborasi dalam penelitian teknologi dan transfer teknologi dengan beberapa universitas bidang arsitektur,” katanya.

Dalam acara ini juga disampaikan sambutan dari perwakilan delegasi diantaranya perwakilan dari Beijing University of Civil Engineering Architectutre yang juga sebagai Ketua BRAUIC, perwakilan dari Shandong Jianshu University, Perwakilan dari Tianjin Changjian University dan Perwakilan dari Wuhan University.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepahaman yang pada kesempatan kali ini Rektor Unud diwakili oleh Wakil Rektor bidang Perencanaan, Kerjasama dan Infomasi dengan beberapa universitas yang hadir diantaranya Beijing University of Civil Engineering and Architecture, Tianjing Chengjian University, dan Shandong Jiangzhu.

Setelah acara penandatanganan MoU dilanjutkan dengan pertukaran cinderamata serta dilanjutkan dengan diskusi terkait rencana kerjasama yang akan dilaksanakan dan presentasi dari Fakultas Teknik Universitas Udayana terkait Architecture Graphic and Visual Communication Laboratory yang disampaikan oleh Antonius Karel.

Berita ini juga dapat diakses melalui http://www.unud.ac.id. (bgn008)23121413

Comments
Loading...