Media Informasi Masyarakat

Udayana Clean Up Day, Bentuk Kepedulian BEM Unud terhadap Pelestarian Lingkungan

Badung, Baliglobalnews

BEM Unud menggelar Udayana Clean Up Day 1 di Pantai Kedonganan, Kuta, pada Sabtu (6/5/2023), sebagai bentuk kepedulian  terhadap pelestarian lingkungan.

Wakil Kepala Departemen dari Departemen Sosial dan Lingkungan Hidup BEM Unud, Putu Teddy Bagas Wijaya, mengatakan Udayana Clean Up Day 1 tersebut mengusung tema utama Start with a Small Actions to Become a Better Version.

“Tujuan kegiatan Udayana Clean Up Day 1 ini untuk menumbuhkan sikap peduli masyarakat ataupun mahasiswa Universitas Udayana akan kebersihan dari lingkungan di sekitar mereka,” katanya.

Saat ini, kata dia, pemandangan pantai yang indah tidak menutupi fakta bahwa terdapat banyak sampah yang berserakan mencemarinya.

Maka dari itu, BEM Unud berkeinginan merealisasikan kegiatan ini dengan harapan dapat berdampak bagi lingkungan sekitar.

Wakil Ketua BEM Universitas Udayana, Raihan Faisal Muzhaffar, menyampaikan bahwa Udayana Clean Up Day 1 yang berlokasi di Pantai Kedonganan, Kuta adalah kesempatan yang baik bagi semua untuk meningkatkan rasa peduli terhadap lingkungan dan sesama, agar generasi berikutnya dapat menikmatinya juga.

Sementara Kepala Bidang Kebersihan BP-KP2K Daerah Pantai Kedonganan, Putu Liong, menyampaikan terima kasih kepada mahasiswa selaku generasi muda yang peduli terhadap lingkungan sekitar.

Saat itu juga diserahkan donasi berupa dua buah tempat sampah. Acara dilanjutkan dengan kegiatan clean up yang dibagi menjadi dua kelompok. Titik clean up berada di sekitar tempat pemangkalan nelayan. Semua volunteer, relawan APEL, undangan Fungsionaris BEM Universitas Udayana, dan undangan BEM atau Senat 13 fakultas turut serta membersihkan area clean up. Setelah clean up selesai, seluruh relawan mencuci sebagian sampah plastik hasil clean up lalu dijemur untuk pembuatan ecobrick.

Berita ini juga dapat diakses melalui https://www.unud.ac.id/in/berita5581-Tumbuhkan-Kepedulian-Lingkungan-BEM-Universitas-Udayana-Laksanakan-Udayana-Clean-Up-Day-1.html. (bgn008)23052005

Comments
Loading...