Media Informasi Masyarakat

Tour de France 2021 dimulai dari Brittany setelah dari Denmark ditunda

Jakarta, baliglobalnews

Tour de France 2021 akan dimulai di Brittany setelah rencana start dari Kopenhagen, Denmark ditunda setahun karena berpotensi bentrok dengan Piala Eropa yang tertunda, kata penyelenggara balapan seperti dilansir Reuters, Selasa.

Brittany yang merupakan salah satu wilayah di Prancis ini juga akan menjadi tuan rumah untuk empat tahapan (stage) balapan pembuka tahun depan.

“Senang mengumumkan bersama Christian Prudhomme bahwa balapan akan mulai di Brest, melewati Finistere, Cotes d’Armor, Morbihan dan Ille-et-Vilaine. Ini akan menjadi perayaan besar dan pendorong ekonomi,” kata presiden kawasan Loig Chesnais-Girard.

Start Tour de France tahun depan dimajukan enam hari dari jadwal sebelumnya guna menghindari bentrok dengan balapan sektor putra pada Olimpiade Tokyo yang juga dijadwalkan ulang.

Salah satu kejuaraan balap sepeda bergengsi di dunia akan dimulai 26 Juni hingga 18 Juli 2021. Jadwal tersebut bentrok dengan Piala Eropa di Denmark, 11 Juni-11 Juli 2021.

Denmark akan menjadi tuan rumah tiga pertandingan grup serta pertandingan babak 16 besar Piala Eropa dan semua pertandingan berlangsung di Stadion Parken, Kopenhagen pada Juni. Sementara itu, start Tour de France di Denmark akan dilaksanakan pada 1-3 Juli 2022.(bgn/ant)20081131

Comments
Loading...