Media Informasi Masyarakat

Tim Jubir Unud Beri Apresiasi Karya Jurnalistik

Denpasar, Baliglobalnews

Tim Juru Bicara Universitas Udayana (Unud) melaksanakan Appreciation and Awarding Night di Sanur beberapa waktu lalu. Kegiatan tersebut merupakan suatu momen puncak penilaian terhadap segenap karya jurnalistik seputar tridharma perguruan tinggi di lingkungan Universitas Udayana.

Rektor Universitas Udayana, Ngakan Putu Gede Suardana, mengucapkan terima kasih kepada dewan juri, karena sudah berkenan untuk meluangkan waktu guna berpartisipasi dalam memberikan penilaian terhadap segenap karya jurnalistik seputar tridharma perguruan tinggi di lingkungan Universitas Udayana.

“Semoga semangat dan kreativitas dari Tim UPIKS, tim berita dari Fakultas atau Unit, dan rekan-rekan media partner yang selama ini sudah banyak memproduksi berita-berita positif tentang Universitas Udayana,” katanya.

Dengan demikian, segenap citra positif tentang Universitas Udayana dapat tersampaikan dengan baik kepada seluruh elemen masyarakat. Usaha yang dilakukan guna membangun citra positif untuk menjaga nama baik Universitas Udayana, salah satu diantaranya ialah membuat beragam karya jurnalistik yang selanjutnya harus dipublikasi secara masif dan berkelanjutan.

Terlebih lagi bentuk publikasi karya sebagaimana dimaksud tidak lagi bersifat konvensional, yakni tidak cukup hanya dipublikasi melalui media cetak dan/atau elektronik, melainkan wajib untuk dipublikasi melalui beberapa aplikasi media sosial yang sedang tren untuk dikonsumsi publik.

“Kami menghimbau agar adanya suatu inovasi-inovasi terkait cara mengemas dan menarasikan karya publikasi yang nantinya akan diunggah dalam media sosial,” ucapnya.

Guna merespon kebutuhan tersebut, diselenggarakanlah serangkaian workshop yang ditujukan kepada Tim UPIKS dan tim berita dari Fakultas/Unit dengan difasilitasi oleh Tim Juru Bicara Rektor Universitas Udayana. Workshop yang telah terselenggara oleh Tim Juru Bicara Rektor tersebut ternyata tidak hanya sekedar menghadirkan narasumber untuk berbagi pengetahuan yang bersifat teoritis, melainkan turut menyisakan pekerjaan rumah bagi para pesertanya untuk membuat segenap karya jurnalistik.

“Malam apresiasi dan penganugerahan ini bukanlah apresiasi semata, namun lebih ditekankan pada maksud untuk menghargai realisasi atas peningkatan kualitas karya jurnalisitik yang mampu dihasilkan oleh Tim UPIKS, tim berita dari Fakultas atau Unit, dan rekan-rekan media partner,” katanya.

Melalui kegiatan workshop dan acara Appreciation and Awarding Night ini, Rektor berharap Bapak/Ibu Tim UPIKS dan Tim Berita Fakultas/Unit untuk senantiasa meningkatkan semangat dan kreativitas dalam menghasilkan karya jurnalistik yang inovatif dan berkualitas.

Acara itu dihadiri para kepala biro, para dekan di lingkungan Unud, direktur pascasarjana, Direktur RSPTN, Direktur RSGM, Ketua LPPM, para kepala UPT, Ketua USDI, Koordinator KUI, rekan-rekan media partner, dan Tim UPIKS Unud. Turut hadir para dewan juri pada Malam Apresiasi dan Penganugerahan Tim Juru Bicara Rektor Universitas Udayana yaitu Made Adnyana, Tjokorda Istri Priti Mahendradevi, dan AA Ngurah Narendra Prema Pawitra.

Berita ini juga dapat diakses melalui http://www.unud.ac.id. (bgn008)23121502

Comments
Loading...