Media Informasi Masyarakat

ST Eka Dharma Canti Buat Pelindung Wajah Dibagikan Gratis kepada Pedagang Warung

Denpasar, Bali Global News

Guna membantu masyarakat dalam memasuki tatanan kehidupan normal baru yang produktif dan aman dari Covid-19, Seka Teruna (ST) Eka Dharma Canti, Banjar Yang Batu Kauh, Desa Dangin Puri Kelod, berinisiatif membuat alat pelindung wajah, kemudian dibagikan secara gratis kepada 78 pedagang di wilayah Banjar Yang Batu Kauh.

Ketua ST Eka Dharma Canti, Putu Oka Mahendra, mengatakan pembagian pembagian pelindung wajah secara gratis sengaja dilakukan untuk membantu pengendalian penyebaran Covid-19, khususnya bagi para pelaku usaha kecil dan mikro. Pasalnya, pelaku usaha, khususnya pedagang sangat rentan tertular Covid-19, karena banyak pembeli daari berbagai asal harus dilayani. Tentu saja kesehatannya tidak bisa dilihat sekilas matas.

Karena itu, kata dia, penularan Covid-19 harus diantisipasi. Selain itu, penularan Covid-19 telah banyak terjadi pada trasmisi lokal. ”Pedagang dan UMKM di Yang Batu Kauh harus bebas dari Covid-19, maka kami STT Eka Dharma Canti memberikan face shield secara gratis,” katanya.

Oka mengatakan pelindungan diri agar terbabas dari Covid-19 tidak bisa hanya dengan pelindung wajah. Karena itu, baik pedagang maupun masyarakat wajib menggunakan masker. Untuk itu, dalam kesempatan itu pihaknya juga membagikan masker kepada pedagang, UMKM dan masyarakat Yang Batu Kauh.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyemprotkan desinfektan dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat di Yang Batu Kauh untuk tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah, yakni selalu menggunakan masker, jaga jarak, sering cuci tangan dengan sabun dan tidak berpergian jika tidak ada kepentingan yang mendesak.

Menurut dia, semua kegiatan itu bisa dilakukan menggunakan swadaya dari anggota ST. Dia berharap memasuki tatanan normal baru masyarakat bisa lebih tenang dan tidak panik sehingga bisa melaksanakan kehidupan dengan normal. Selain itu pihaknya berharap perekonomian masyarakat bisa berputar.

Salah satu warga, I Wayan Lingga, memberikan apresiasi kepada ST  Eka Dharma Canti. Menurut dia, upaya yang dilakukan sangat luar biasa serta membantu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Denpasar dalam pencegahan penularan Covid-19 khususnya di wilayah Yang Batu Kauh. Dia berharap pedagang, UMKM maupun masyarakat selalu mengikuti protokol kesehatan berniaga yang telah ditentukan oleh pemerintah. Dengan demikian, pandemi Covid-19 bisa dikendalikan. (bgn/humas)20071517

Comments
Loading...