Media Informasi Masyarakat

Sekretariat DPRD Badung Bahas TTE Bersama OPD Terkait

Mangupura, Baliglobalnews

Sekretariat DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Badung menggelar rapat dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait di ruang Pimpinan DPRD Puspem Badung, Selasa (1/12). Rapat membahas tentang penerapan TTE (tanda tangan elektronik) pada surat tertentu.

Menurut Kabag Umum dan Keuangan Sekretariat DPRD Kabupaten Badung, I Ketut Kontiyasa, Setwan (Sekretariat Dewan) mengundang pihak Kominfo dan Dinas Arsip  mengenai masalah penerapan TTE. Pasalnya, ke depan semua hal akan berbasis elektronik, termasuk tanda tangan pada surat-surat.

”TTE akan diterapkan pada surat tertentu. Untuk menyiapkan itu (TTE-net), semua kabag dan kasubag dan staf-staf teknis, terutama di persuratan harus paham tentang proses TTE. Jadi, dari alur membuat surat, koreksi surat, tanda tangan surat, paraf surat, baik surat masuk maupun surat keluar, itu semua ada prosedurnya, sehingga semua harus paham akan tertuang dalam tanda tangan elektronik,” katanya seraya menambahkan, dalam implementasinya, pihaknya masih menunggu Peraturan Bupati.

Pada surat TTE, kata dia, ada spesimen tanda tangan dan barcode. ”Dalam barcode itu ada TTE, semua ini bertujuan untuk mempercepat tugas-tugas kerja. Jadi semua kita bekerja berdasarkan sistem yang berbasiskan aplikasi untuk mempercepat di manapun pejabat itu,” katanya.

Pelaksanaan TTE, lanjutnya, akan diatur khusus. ”’Karena itu, kita harus paham dan masih menunggu Peraturan Bupati. ”Jadi ada admin tertentu yang bertanggung jawab, tadi Pak Sekwan masih menunggu Peraturan Bupati, dan dari dewan targetnya tahun 2021 sudah diterapkan TTE,” tandasnya. (bgn003)20120137

Comments
Loading...