Media Informasi Masyarakat

Sekda Hadiri Pengukuhan Hipmi Denpasar dan Perguruan Tinggi, Pemkot Dukung Geliat Wirausaha Muda

Denpasar, Baliglobalnews

Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana, menghadiri pengukuhan antarwaktu Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Denpasar di Aula Melati, Gedung BKSDM Provinsi Bali, Denpasar, Minggu (11/2/2024).

Agenda pengukuhan juga dirangkaikan dengan pelantikan Hipmi perguruan tinggi (PT).

Sekda Alit Wiradana ketika membacakan sambutan Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara,  mengapresiasi kepengurusan Hipmi Kota Denpasar yang berperan penting dalam mengembangkan kewirausahaan. “Hipmi Denpasar telah berperan dalam membantu dan mendorong pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), hingga membangun jaring bisnis yang luas dan memfasilitasi pertemuan antara anggota dengan pelaku bisnis lainnya, investor, atau pemangku kepentingan lainnya,” ujarnya.

Sekda menyebutkan Pemkot Denpasar sangat mendukung pengusaha muda di Kota Denpasar untuk dapat terus menggeliat dan mempromosikan potensi yang ada. Untuk mendukung dan memfasilitasi hal tersebut, Pemkot Denpasar telah menyediakan sistem pendaftaran izin online dalam OSS (Online Single Submission) yang memberikan kemudahan pengusaha muda dalam pengurusan izin. “Kami harapkan program ini dapat memberikan percepatan pelayanan kepada pengusaha muda dalam memberikan geliat dan membukan peluang usaha baru di Kota Denpasar,” katanya.

Pada tahun 2023, kata dia, angka pengangguran terbuka Kota Denpasar berhasil turun hingga mencapai 2.85, sekaligus lebih rendah dari tingkat pengangguran terbuka nasional yaitu 5.32. Capaian tersebut tentu saja merupakan buah dari beragam upaya yang telah dilakukan, serta dukungan dari semua pihak, tidak terkecuali dari rekan-rekan Hipmi Denpasar yang merupakan rumah dari para entrepreneur muda, dengan semangat membara dan ide-ide baru serta penuh inovasi dan aktif  mengubah berbagai tantangan yang ada menjadi peluang–peluang baru.

Sementara Ketua Umum BPC Hipmi Denpasar, I Putu Wirama, mengatakan

setelah berjalan 1,5 tahun kepengurusan, saat ini dilaksanakan pengukuhan antarwaktu pengurus dan anggota Hipmi Denpasar. “Dari pengukuhan ini dapat dukungan kepengurusan yang fresh, serta harapan program kerja Sadguna Bisa lebih banyak dilaksanakan,” ujarnya. 

Dia menyebutkan kontribusi terhadap Hipmi PT juga tetap menjadi prioritas program kerja Sadguna. Hal ini menjadi target menciptakan wirausaha, serta harapan  para mahasiswa dapat naik kelas menjadi anggota Hipmi. (bgn003)24021106

Comments
Loading...