Media Informasi Masyarakat

Sekda Adi Arnawa Hadiri HUT Ke-43 Perumda Pasar dan Pangan Mangu Giri Sedana

Badung, Baliglobalnews

Sekda I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung, menghadiri HUT ke-43 Perusahaan Daerah Pasar dan Pangan Mangu Giri Sedana di Warung Tegan, Jalan Raya Kapal, Mengwi, Rabu (24/4/2024). HUT ditandai dengan memotong tumpeng oleh Sekda Adi Arnawa dan diserahkan kepada Direktur Utama, Wayan Suryantara.

Sekda Adi Arnawa menyampaikan Perumda Pasar dan Pangan Mangu Giri Sedana sebagai salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Badung yang bertugas menyelenggarakan kemanfaatan umum bidang pasar dan pangan. Dia mengharapkan dengan peran strategis tersebut mampu menciptakan iklim yang kondusif bagi perkembangan perekonomian dan ketahanan pangan di Kabupaten Badung.

Dalam perkembangannya, Pasar dan Pangan MGS diberikan perluasan ruang lingkup kegiatan usaha yang semula hanya bergerak pada jasa perpasaran, tetapi saat ini dapat melakukan kegiatan pengadaan barang dan jasa sehingga dapat memberikan peluang besar untuk meningkatkan pendapatan perusahaan.

Adi Arnawa berharap Pasar dan Pangan MGS dapat selalu berbenah dalam segala aspek dan memanfaatkan setiap peluang bisnis serta mitigasi risiko termasuk dalam segala pengambilan keputusan yang tidak lagi menggunakan intuisi tetapi berdasarkan pertimbangan rasional yang didukung data yang akurat.

“Saya berharap Perumda Pasar dan Pangan Mangu Giri Sedana tidak henti-hentinya melakukan inovasi dan kreasi yang dapat memberikan nilai tambah dengan tidak esensi asas kemanfaatan umum sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujarnya.

Sementara Direktur Utama Pasar dan Pangan Mangu Giri Sedana Wayan Suryantara menyampaikan acara HUT hari ini mengambil tema “Dengan semangat kebersamaan dan solidaritas kita tingkatkan sasaran kinerja menuju Mangu Giri Sedana sehat dan mandiri”. Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada Sekda Adi Arnawa beserta jajaran yang selalu memonitor perkembangan perumda karena pada saat ini perumda pasar dan pangan yang selalu dibentengi oleh perda 16 tahun 2022 yaitu sudah menjamah kepada pangan yang artinya perumda pasar dan pangan memiliki andil yang cukup besar dalam ikut bersama-sama untuk mengendalikan inflasi daerah termasuk kesediaan pangan. Melalui acara HUT hari ini pihaknya berharap kedepan dapat meningkatkan kinerja dan solidaritas sehingga kedepan dapat lebih memajukan perkembangan Perumda Pasar dan Pangan Mangu Giri Sedana serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta selalu mendapat dukungan materiil dan nonmaterial dari Pemerintah Kabupaten Badung.

Hadir Kabag Perekonomian Kabupaten Badung AA Sagung Rosyawati, Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Badung I Dewa Gede Sudirawan, Dewan Pengawas Perumda Pasar dan Pangan Mangu Giri Sedana, Tim mutu beras, Tim pengawas dan tim teknis PBJ Pembangunan RMU dan undangan lainnya. (bgn003)24042409

Comments
Loading...