Media Informasi Masyarakat

Satu Pasien Terkonfirmasi Positif di Jembrana

Jembrana, Baliglobalnews

Kabar menggembirakan kembali dari Jembrana setelah dua pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh. Dua kasus positif tersebut sebelumnya dirawat di RSU Negara dan RSUP Sanglah.

Kesembuhan pasien itu disampaikan Direktur RSU Negara, dr. I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata, Senin (20/7). ”Pasien sembuh pertama, remaja 17 tahun asal Banjar Munduk Kaliakah. Sedangkan pasien kedua bayi 1 bulan asal Yehembang Kangin Mendoyo, sebelumnya dirawat di RSU Sanglah,” katanya.

Menurut Parwata, pasien remaja tersebut juga berasal dari klaster penyebaran Banjar Munduk. Sebelumnya, ayah pasien ini juga sempat dirawat di ruang isolasi RSU Negara. Kini sudah dinyatakan sembuh dan dipulangkan pada Jumat (17/7).

Di luar pasien terkonfirmasi positf, ikut dipulangkan satu pasien PDP, seorang wanita umur 37 tahun asal Batuagung, Kecamatan Jembrana. ”Baik pasien positif maupun PDP dinyatakan sembuh dari hasil tes swab negatif dua kali berturut-turut,” katanya.

Selain kesembuhan pasien, Gugus Tugas Jembrana juga menyampaikan satu tambahan kasus terkonfirmasi positif. Pasien ini berasal dari Yehembang Kangin, sekaligus nenek dari bayi satu bulan yang sudah dinyatakan sembuh setelah dirawat di RSUP Sanglah.

Dengan demikian, total jumlah pasien terkonfirmasi positif di Jembrana bertambah menjadi 54, sedangkan pasien yang sudah sembuh sebanyak 47 orang. ”Pasien ke-54 ini hasil tracking gugus tugas Jembrana terhadap bayi satu bulan yang sudah dinyatakan positif. Kita juga lakukan test swab kepada kedua orangtuanya, hasilnya negatif. Ternyata yang terkonfimasi positif ini neneknya,” kata Jubir Gugus Tugas Percepatan Covid-29 Jembrana, dr. I Gusti Agung Putu Arisantha.

Saat ini, kata dia, pasien ke-54 itu sudah dirawat di RSU Negara. Kendati sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 dengan dua kali hasil swab negatif, bayi satu bulan itu masih dirawat di RSUP Sanglah. Bayi tersebut belum bisa dipulangkan, karena masih perawatan tindakan di kepalanya.

Sebelum dinyatakan sembuh, bayi itu masuk ke RSUP Sanglah atas rujukan dari RSU Negara pada tanggal 9 juli 2020 dengan riwayat kesadaran menurun. Sempat tercatat sebagai PDP karena disertai demam, sampai hasil swab keluar dan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. (bgn/humas)20072019

  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    2
    Shares

- Advertisement -

Comments
Loading...