Media Informasi Masyarakat

Ribuan Karateka Berlaga pada Ajang Gendo Law Office Open Karate Championship 2024 di Bali

Denpasar, Baliglobalnews

Terdata 1.150 karateka dari berbagai daerah di Indonesia dan Bali khusunya, berpartisipasi dan siap bertanding dalam laga Gendo Law Office Open Karate Championship, yang berlangsung di GOR Lila Bhuana, Denpasar, selama 3 hari (19-21 April 2024).

“Kegiatan ini menjadi momentum silaturahmi maupun untuk menambah prestasi di dalam karate, dalam bentuk kejuaraan sembari menjadi wadah bagi karateka-karateka muda yang patut dikenalkan terhadap berbagai profesi aparat penegak hukum,” kata Managing Partner Kantor Advokat Gendo Law Office I Wayan Gendo Suardana, yang juga selaku penanggung jawab kegiatan di KONI Provinsi Bali, pada Rabu (17/4/2024).

Menurut Gendo, latar belakang terbangunnya gagasan kejuaraan karate tersebut, selain dirinya sebagai seorang karateka, eksisnya cabang olahraga karate, tidak terlepas dari tumbuh-kembangnya para karateka dari usia dini yang terus menerus dibentuk di dojo-dojo karate.

Kejuaraan ini, kata Gendo, mengangkat tema Ksatria Mahayu Hayuningrat, yang memiliki arti Seorang Ksatria Wajib Membela Kemuliaan, dimana kemulian yang dimaksud ialah mencerminkan sebuah pertandingan yang didasari sportivitas dalam memperjuangkan sebuah kemenangan berdasarkan suatu kebenaran.

“Selain memaknai bahwa pertandingan dalam kejuaraan ini mesti menjunjung tinggi sportivitas, harapannya kejuaraan ini juga mampu memupuk watak dalam membela kemuliaan baik dalam sumpah karate, maupun dalam sumpah yang terikat dalam profesi agar senantiasa membela kebenaran,” katanya.

Panitia Penyelenggara Putu Chris Budi Setyawan menyebutkan dalam kejuaraan ini, terdapat berbagai kelas dalam pertandingannya yakni kelas prestasi dan kelas festival.

Adanya kelas tersebut, kata dia, sejalan dengan tema dan semangat yang diusung untuk kelas prestasi sebagai ajang meningkatkan prestasi bagi para karateka. Dan, kelas festival menjadi ajang bagi karateka untuk memperkenalkan bagaimana cara berkompetisi yang baik sejak dini. (bgn008)24041814

Comments
Loading...