Media Informasi Masyarakat

Restoran La Torre Terbakar, Tidak Ada Korban Jiwa, Kerugian Ditaksir Setengah Miliar

Badung, Baliglobalnews

Restoran La Torre di Jl. Raya Tuka, Banjar Tuka, Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Badung, terbakar pada Senin (29/1/2024) pukul 09.10 Wita. Cepatnya api menyebar dikarenakan bangunan atap restoran terbuat dari bahan alang-alang yang sudah kering. Tidak ada korban jiwa dan luka-luka. Namun kerugian materil ditafsir setengah miliar rupiah.

Menurut Kasi Humas Polres Badung, Aiptu Ketut Sudana, terjadinya kebakaran tersebut diduga karena adanya kelalaian dalam melaksanakan pekerjaan yakni minyak terlalu panas. Selain itu, kurangnya pemahaman karyawan terkait dengan cara memadamkan api pada minyak panas dengan menyiram air sehingga api semakin membesar.

Kronologis kejadian, kata dia, berdasarkan keterangan saksi I Gede Eka Adi Sedana, sekira pukul 07.00 dia sampai di tempat bekerja, La Torre Restaurant. Kemudian sekira pukul 07.30 Wita Gede Eka dan tim mempersiapkan makanan. Selanjutnya Gede Eka menghidupkan satu kompor untuk menggoreng kerupuk. Karena kerupuk habis Gede Eka mengambil stok kerupuk di gudang dan temannya, Wisnu Setiawan, melanjutkan menggoreng kerupuk tersebut. Selesai menggoreng kerupuk mereka menyiapkan meja. Saat tersebut dapur dalam keadaan kosong.

Kemudian Gede Eka mencium bau hangus. Awalnya dia mengira karena adanya tukang yang sedang mengelas di dekat restoran. Selanjutnya Gede Eka pergi ke dapur. Dia pun kaget melihat api. Kemudian bersama teman-temannya memanggil tukang di dekat restoran untuk membantu memadamkan. Selanjutnya dicoba memadamkan menggunakan air dan pasir namun api tidak juga padam, malah semakin membesar.

Api dapat dipadamkan sekira pukul 10.30 Wita setelah Tim Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Badung mengerahkan 6 unit mobil pemadam kebakaran dari Pos Induk Badung dan Pos Dalung.

Aiptu Sudana mengimbau setiap usaha restoran diberikan pemahaman dan pelatihan kepada karyawan terkait dengan cara mengatasi kebakaran di tempat usahanya. “Sangat penting juga agar setiap usaha restoran maupun usaha lainnya melengkapi tempat usahanya dengan alat pemadam api ringan,” katanya. (bgn003)24012903

Comments
Loading...