Media Informasi Masyarakat

Polsek Kintamani Imbau Masyarakat di Area Pura Ulundanu Disiplin Prokes Covid-19

Bangli, Baliglobalnews

Anggota Polsek Kintamani mengimbau masyarakat di area Pura Ulundanu Batur untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes), Kamis (13/08).

Menurut Kapolsek Kintamani, Kompol I Made Raka Sugita, S.H., M.H., tujuan kegiatan itu mengimbau masyarakat di lingkungan Pura Ulundanu Batur, Kintamani, agar selalu disiplin menerapkan prokes untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Sambil mengamankan dan mengatur arus lalu-lintas, kata Kapolsek. Anggota juga mengimbau para pamedek untuk selalu disiplin menerapkan prokes dalam masa adaptasi kebiasaan baru. Apabila ditemukan pengunjung yang tidak mematuhi prokes Covid-19 anggotanya akan menegur simpatik yang humanis.

Menurut Kapolsek, pengamanan di objek vital salah satunya di Pura Ulundanu Batur bertujuan untuk memperlancar arus lalu-lintas dan mengimbau masyarakat agar selalu disiplin menerapkan prokes cegah Covid-19. ”Selain antisipasi kemacetan, kami juga selalu menghimbau masyarakat agar selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan dalam masa adaptasi kebiasaan baru ini,” ucap Kapolsek.

Kapolsek juga mengatakan bahwa dalam adaptasi kebiasaan baru, masyarakat tentunya tidak boleh terlalu beruforia dan menganggap keadaan normal, maka dari itu masyarakat sangat diharapkan untuk selalu mematuhi himbauan petugas yang bertugas di lapangan.

Masyarakat juga diharapkan disiplin saat mengunjungi tempat wisata dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 terutama penggunaan masker dan social distancing dan protokol kesehatan lainya. (bgn/hms)20081317

Comments
Loading...