Media Informasi Masyarakat

Pokja Bunda PAUD Kota Denpasar Sapa Siswa di Densel dan Dentim, Bagikan Alat Mewarnai Serangkaian Hardiknas

Denpasar, Baliglobalnews

Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD Kota Denpasar menyapa para siswa PAUD/TK di dua kecamatan, yakni Kecamatan Denpasar Timur dan Kecamatan Denpasar Selatan, yang dipusatkan di Bale Banjar Kaja, Tempekan Kubu Delod, Jalan Sidakarya pada Sabtu (4/5) pagi. Kegiatan yang dirangkaikan dengan semarak peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024 ini juga turut diserahkan alat mewarnai yang merupakan sumbangan dari Kementerian PPPA kepada para siswa PAUD/TK. 

Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Arya Wibawa, mengatakan peringatan Hardiknas tahun ini hendaknya dapat menjadi momentum peningkatan kualitas dunia pendidikan di Kota Denpasar dalam segala sisi. Hal ini termasuk PAUD/TK yang menjadi pendidikan awal anak-anak sebelum melanjutkan ke jenjang Sekolah Dasar (SD). 

“Menjadi tanggung jawab kita semua baik itu para pendidik, orang tua dan juga pemerintah bersama – sama memajukan dunia pendidikan untuk menghasilkan generasi penerus yang cakap dan berkualitas,” ujarnya. 

Dia menyebutkan jenjang PAUD dan TK adalah periode emas anak untuk diberikan pola pengasuhan dan pendidikan optimal. Sehingga Ayu Kristi berharap orangtua untuk mendukung penuh pengembangan minat dan bakat anak, asalkan itu kegiatan yang positif. 

Sementara Ketua IGTKI Kota Denpasar, Ni Nyoman Puspitawati, menjelaskan kegiatan menyapa yang digelar dalam rangka peringatan Hardiknas ini dikemas dengan menyambangi para siswa di empat kecamatan di lakukan selama dua hari yakni tanggal 3 Mei kemarin dan dilanjutkan pada hari ini. Untuk hari ini disapa masing-masing  3 gugus di dua kecamatan yakni Kecamatan Denpasar Selatan dan Kecamatan Denpasar Timur. 

“Seperti yang telah diinformasikan sebelumnya, acara ini kami rangkaikan dengan pembagian alat mewarnai dari Menteri PPPA, Ibu Bintang Puspayoga. Melalui pembagian alat mewarnai ini diharapkan anak akan lebih bersemangat nanti dalam aktifitas di bidang seni seperti mewarnai dan menggambar,” kata Puspitawati.

Hadir Ketua DWP Ny. Wiradana serta undangan lainnya. (bgn003)24050408

Comments
Loading...