Media Informasi Masyarakat

Perumda Tirta Sewakadarma Rancang Pembuatan 5 DMA di Denpasar Barat, Ciptakan Optimalisasi Pelayanan Pelanggan

Denpasar, Baliglobalnews

Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma Kota Denpasar terus menggenjot optimalisasi pelayanan bagi pelanggan. Hal ini dilaksanakan dengan pembuatan 5 Distrik Meter Area (DMA) di Kawasan Denpasar Barat. Sebagai langkah awal, turut dilaksanakan Penutupan Valve dan Pengecekan Tekanan untuk Isolasi Blok DMA di wilayah Kecamatan Denpasar Barat, Kamis (25/1/2024).

Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma Kota Denpasar, Ida Bagus Gede Arsana mengatakan terus berkomitmen meningkatkan pelayanan. Hal ini guna memastikan seluruh pelanggan mendapatkan pelayanan dengan optimal.

Dia menyatakan pada 2024 ini akan merealisasikan pembuatan 5 DMA di wilayah Denpasar Barat. Dimana, pembuatan DMA ini merupakan bantuan dari Pemerintah Korea Selatan kepada Pemerintah Indonesia untuk selanjutnya dihibahkan ke Pemkot Denpasar guna mendukung optimisasi pelayanan air minum. 

“Pembuatan DMA ini adalah upaya untuk optimalisasi pelayanan, terutama pengaliran air dari SPAM Penet ke wilayah Denpasar Barat,” ujarnya didampingi Direktur Teknik, Putu Yasa.

Dia menyebutkan beberapa wilayah dilayani melalui SPAM Penet, yakni Kelurahan Padangsambian, Desa Padangsambian Kelod, Desa Tegal Harum dan Desa Tegal Kertha. Dimana, dengan adanya DMA ini diharapkan mampu memantau flow dan tekanan secara real time melalui Scada System serta dapat dimonitor NRW di masing-masing blok DMA.

“Semoga dengan adanya DMA ini nantinya pelayanan kepada pelanggan dapat terus ditingkatkan, serta seluruh wilayah Kota Denpasar mendapatkan tekanan air yang sama,” ujarnya. (bgn003)24012508

Comments
Loading...