Media Informasi Masyarakat

Pemerintah Kabupaten Tabanan Hadiri Exit Meeting Pemeriksaan Terinci LKPD T.A 2023

Tabanan, Baliglobalnews 

Sekda I Gede Susila mewakili Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, menghadiri exit meeting Tim Pemeriksa BPK RI Perwakilan Provinsi Bali atas Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2023 pada Pemerintah Kabupaten Tabanan dan Entitas Terkait lainnya di Tabanan di Ruang Rapat Umum, Jayaning Singasana, Tabanan, Jumat (3/5/2024).

Sekda Susila menyampaikan rasa syukur dan mengapresiasi atas pembinaan dan pemeriksaan terinci di Kabupaten Tabanan yang telah dilakukan Tim Pemeriksa BPK RI Perwakilan Provinsi Bali atas LKPD TA 2023 yang telah selesai dilakukan mulai tanggal 22 Maret hingga 3 Mei 2024.

“Kepada Tim Pemeriksa BPK RI, kami sampaikan terima kasih atas segala masukan, koreksi dan langkah-langkah perbaikan selama proses pemeriksaan berlangsung. Kami berharap kepada Bapak Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Bali dan jajarannya senantiasa dapat memberikan arahan kepada jajaran kami, agar efektifitas pelaksanaan system pengendalian interen dan kepatuhan terhadap peraturan perudang-undangan dapat berjalan dengan baik, sehingga kami dapat menyajikan laporan tepat waktu dan sesuai dengan standar yang berlaku,” katanya.

Pihaknya berharap kualitas pengelolaan keuangan daerah di Pemkab Tabanan dapat ditingkatkan lagi, sehingga akan mampu mewujudkan visi Tabanan Era Baru yang aman, unggul dan madani (AUM).

Pihaknya berpesan agar catatan yang disampaikan oleh BPK RI Perwakilan Provinsi Bali agar segera ditindaklanjuti oleh Kepala Perangkat Daerah terkait, sehingga laporan keuangan yang disajikan sesuai dengan standar akuntansi Pemerintahan yang berlaku dan besar harapan kami agar opini Wajar Tanpa Pengecualian dapat tetap dipertahankan.

Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Bali, I Gusti Ngurah Satria Perwira, mengharapkan tim dalam penilaian yakni agar WTP bisa semakin baik dan berkualitas. “Hasil karya bapak ibu sangat dinanti masyarakat, baik langsung maupun tidak langsung, itu harapan kami, semakin berkualitas, tindak lanjut sudah keren. Tujuan penyelenggaraan pada dasarnya adalah untuk menyejahterakan masyarakat, khususnya Masyarakat Tabanan,” katanya.

Hadir Asisten 1, Plt Asisten 3, jajaran kepala OPD terkait, jajaran kepala bagian di lingkungan Setda Kabupaten Tabanan serta para camat di Kabupaten Tabanan. (bgn003)24050306

Comments
Loading...