Media Informasi Masyarakat

OJK dan BPD Bali Genjot Literasi Keuangan Guru TK di Denpasar 

Denpasar, Baliglobalnews

Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Bali berkolaborasi dengan BPD Bali dan Pemerintah Kota Denpasar menggenjot literasi keuangan kepada para guru yang tergabung dalam Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) PGRI Kota Denpasar, beberapa waktu lalu.

Kepala OJK Provinsi Bali, Kristrianti Puji Rahayu, mengatakan kegiatan edukasi ini berlangsung saat acara Denpasar Education Festival di Gedung Taksu, Dharma Negara Alaya. “Kami berkolaborasi dengan semua pihak guna meningkatkan literasi keuangan dan mengimplementasikan program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) kepada anak-anak TK,” katanya.

Dia menyebutkan telah menyusun buku literasi keuangan tingkat pendidikan anak usia dini (PAUD) yang terdiri dari 5 seri yaitu Yena dan Uang Hijau, Penghapus Rama, Olin Gemar Menabung, Ketika Lilo Piknik, serta Panduan Menumbuhan Kecakapan Literasi Keuangan pada Anak Usia Dini. 

Dia juga menyebutkan OJK juga telah memiliki Buku Seri Literasi Keuangan tingkat SD sampai dengan Perguruan Tinggi. “Pemahaman keuangan merupakan bekal yang sangat penting untuk mereka miliki ketika memasuki usia produktif pada masa mendatang (essential life skills). Pengenalan menabung penting sekali diajarkan kepada siswa didik sedini mungkin. Menabung merupakan kebiasaan baik, dan jika berhasil diresapi, kebiasaan ini akan menjadi budaya yang membentuk karakter hemat dan gemar menabung,” katanya. (bgn008)24051102

Comments
Loading...