Media Informasi Masyarakat

Ny. Sanjaya Resmikan Gedung TK Negeri Marga Sekaligus Serahkan PMT dan APE bagi Anak PAUD

Tabanan, Baliglobalnews

Bunda PAUD Kabupaten Tabanan, Ny. Sanjaya, resmikan gedung TK Negeri Marga, yang dirangkaikan dengan pemberian makanan tambahan PAUD dan Penyerahan Bantuan alat permainan edukatif (APE) di Banjar Beringkit, Desa Beringkit, Belayu, Marga, Tabanan, Rabu (17/4/2024).

Kegiatan dibuka oleh Kadis Pendidikan Kabupaten Tabanan.

Rehabilitasi bangunan gedung TK Negeri Marga ini merupakan fasilitasi yang dilakukan sebagai wujud perhatian dan kepedulian Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, melalui Bunda PAUD Tabanan dengan menggunakan APBD Kabupaten Tabanan. Hal ini juga sebagai pemenuhan janji Bunda PAUD guna mewujudkan kenyamanan dan keamanan dalam melakukan proses pembelajaran di TK Negeri Marga dalam rangka mewujudkan generasi emas Tabanan.

Pemberian makanan tambahan berupa susu, biskuit, telur, buah dan jagung, susu, keju (jasuke) sebanyak 100 paket diberikan kepada siswa PAUD di Kecamatan Marga sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kesehatan anak. Sementara bantuan APE luar ruangan yang diberikan berupa tangga tali, ayunan, jungkitan, mangkok putar dan paket alat permainan dalam ruangan. Dengan harapan, selain dapat menunjang tumbuh kembang anak yang bermain sambil belajar secara sistematis, juga untuk mendukung kualitas proses belajar mengajar di dalam dan di luar kelas.

“PMT ini tujuannya untuk merangsang, karena kami sifatnya mengajak orang tua untuk selalu memperhatikan gizi anaknya di rumah. Ini adalah bagian kecil dari pencegahan stunting. Karena banyak faktor yang harus kita perhatikan dalam pencegahan stunting. Prioritas kita di Tabanan agar tidak ada lagi stunting, sehingga generasi penerus, generasi Tabanan Era Baru semua sehat dan berkualitas, cerdas dan ceria,” jelasnya.

Hadir perangkat daerah terkait, Bunda PAUD Kecamatan Marga, Kepala Sekolah TK Negeri Kecamatan Marga beserta para guru, juga diramaikan oleh orangtua dan para siswa setempat. (bgn003)24041715

Comments
Loading...