Media Informasi Masyarakat

Ngaturang Bakti di Pura Luhur Batu Lumbung dan Luhur Besikalung, Bupati Sanjaya Nunas Kerahayuan Jagat

Tabanan, Baliglobalnews

Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, sembahyang di Pura Luhur Batu Lumbung, Desa Adat Soka, Senganan dan di Pura Luhur Besikalung, Desa Babahan, Kecamatan Penebel, pada Kamis (25/5/2023) serangkaian pujawali di pura setempat.

Bupati Sanjaya didampingi oleh anggota DPRD Bali Made Supartha, Asisten III dan kepala OPD terkait, Camat dan unsur Forkopimcam Penebel, tiba di Puru Luhur Batu Lumbung pada pukul 13.00 wita. Kehadiran Bupati beserta jajaran disambut oleh Perbekel, Bendesa Adat, Panitia Karya dan masyarakat setempat di jaba Pura, setelah mesandekan, kemudian menuju ke Luhur untuk sembahyang.

Begitu juga dengan di Pura Luhur Besikalung, tiba sekitar pukul 14.30 wita dan masih didampingi orang yang sama, Bupati Sanjaya beserta jajaran disambut oleh Perbekel, Bendesa Adat, Panitia Karya dan juga masyarakat setempat di jaba Pura. Setelah mesandekan beberapa saat, Bupati beserta jajara menuju ke Luhur untuk melaksanakan persembahyangan bersama. Pada kesempatan tersebut Bupati Sanjaya menghaturkan punia yang diterima oleh masing-masing Ketua Panitia Karya.

Sanjaya juga sangat menyambut baik semangat warga dalam pelaksanaan pujawali kali ini. Apresiasi yang setinggi-tingginya diberikan Sanjaya kepada seluruh pihak terkait dalam kegiatan ini, baik itu Panitia Karya, warga pengempon dan pihak terkait lainnya yang menunjukkan semangat kebersamaan yang kuat serta sangat memegang teguh pelestarian tradisi seni, adat, agama dan budaya setempat.

Sementara warga di kedua wilayah Pura Luhur tersebut menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati beserta jajaran. Seperti halnya yang dikatakan oleh I Wayan Esiawan selaku Bendesa Adat Soka, menghaturkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Bupati beserta jajaran yang selalu memberikan dukungan serta bantuan. Untuk ke depannya, pihaknya berharap hal itu selalu ditunjukkan, begitupun pihaknya juga akan selalu mendukung program-program pemerintah khususnya untuk wilayah setempat. (bgn003)23052513

Comments
Loading...