Media Informasi Masyarakat

Fokuskan Layanan Kesehatan Warga, Kecamatan Denbar Gelar Posyandu Paripurna

Denpasar, Baliglobalnews

Puluhan warga antusias mengikuti pembukaan Posyandu Paripurna Kecamatan Denpasar Barat di area Banjar Pemeregan, Kelurahan Pemecutan, pada Kamis (25/5/2023). Posyandu paripurna tersebut memfokuskan pada layanan kesehatan berbasis masyarakat bagi balita, ibu hamil serta lansia.

Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Jaya Negara, didampingi Ketua GOW Ny. Arya Wibawa dan Ketua DWP Ny. Wiradana menghadiri kegiatan itu. Ny. Jaya Negara sekaligus menyerahkan paket pemberian makan tambahan (PMT) kepada para peserta posyandu.

Melalui PMT, Ny. Jaya Negara berharap kebutuhan gizi ibu hamil balita, serta para lansia dapat terpenuhi dengan optimal. “Pemberian PMT bagi balita, ibu hamil dan warga lansia ini adalah salah satu usaha untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat, dimana dalam pelaksanaannya dirangkaikan dengan  pelaksanaan posyandu paripurna untuk memberikan layanan kesehatan,” ujarnya.

Ny. Jaya Negara mengatakan sebagai sebuah layanan berbasis kesehatan, kegiatan posyandu paripurna ini begitu penting. Oleh karenanya, diharapkan agar setiap peserta dapat memanfaatkan Posyandu Paripurna dengan sebaik baiknya. “Saya harapkan para lansia, ibu hamil dan warga yang memiliki balita, agar tetap rutin untuk datang ke posyandu. Selain untuk mendapatkan pengecekan kesehatan, juga untuk ajang bertemu dengan sejawat,” katanya.

Lurah Pemecutan, Ida Bagus Agung Upawana Manuaba, berterima kasih atas penyelenggaraan posyandu di wilayahnya. Dia menilai kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota Denpasar melalui kegiatan TP PKK Kota Denpasar terhadap kesehatan masyarakat.

“Terima kasih atas kepedulian dari Pemkot Denpasar dan juga Ibu Ketua TP PKK Kota Denpasar. Kami akan selalu berkoordinasi dengan setiap kepala lingkungan, untuk memastikan para ibu hamil, lansia dan juga balita agar rutin mendatangi posyandu,” katanya. (bgn003)23052514

Comments
Loading...