Media Informasi Masyarakat

KPU Badung Gandeng Parpol Coklit Pemilih

Badung, Baliglobalnews

Berbagai upaya dilakukan oleh jajaran KPU Kabupaten Badung dalam menjalankan proses tahapan-tahapan pemiihan Bupati dan Wakil Bupati Badung pada Pilkada 9 Desember 2020. Di antaranya menggencarkan pencocokan dan peneitian (coklit) dalam upayan menghadirkan daftar pemilih yang berkuaitas.

Dalam pencoklitan yang dilakukan di Pecatu, Kutuh dan Keurahan Benoa pada Sabtu (8/8), KPU Badung menggandeng partai politik untuk ikut melihat secara langsung proses pencokitan di lapangan.

Bali Global News/ist
KPU Badung menggandeng partai politik untuk ikut melihat secara langsung proses pencokitan di lapangan.

”Kami mengajak rekan-rekan dari partai politik turut serta dalam proses pemcoklitan yang dilakukan oleh petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP). Jadi, semua teman-teman parati politik dapat melihat segala proses pencoklitan yang langsung dilakukan berkaitan dengan bagaimana PPDP langsung mendatangi rumah-rumah pemilih, langsung minta data berupa KK, KTP dan dicocokkan sesuai dengan daftar pemilih pada formulir A,” kata Ketua KPU Kabupaten Badung, Wayan Semara Cipta Rabu (12/8)

Menurut Kayun Semara, demikian sapaan akrabnya, setelah pencokitan pemilih diberikan tanda bukti terdaftar formulir A1. ”Kemudian bersama-sama disaksikan partp dan juga panwas menempelkan stiker coklit sebagai sah coklit dilakukan,” katanya.

Kayun menyebutkan proises pemutakhiran data pemilih berlangsung 15 Juli – 13 Agustus 2020. ”Kami sangat berharap, ayo nama bapak ibu sekalian, semeton sareng sami di Kabupaten Badung, semua sudah terdaftar sebagai pemilih, katanya.

Untuk mengeceknya, Kayun memastikan caranya gampang, yakni ambil HP, kemudian kunjungi website ”Lindungi hak pilihanmu”, ketik nama, masukkan NIK dan nanti akan terdaftar sebagai pemilih, ”Bila belum, segera koordinasikan dan sampaikan kepada kepala lingkungan maupun petugas yang ada di kantor kelurahan,” katanya.

Bali Global News/ist
KPU Badung menggandeng partai politik untuk ikut melihat secara langsung proses pencokitan di lapangan.

Salah seorang perwakilan partai yang hadir menyampaikan terima kasih, karena sudah diajak untuk melihat secara langsung proses coklit. Mereka menilai kinerja KPU Badung begitu bagus dan sesuai dengan yang diharapkan masyarakat.

Mereka berharap dengan tahapan-tahapan yang dilakukan KPU Badung, semua bisa ikut menyukiseskan pilkada. Mereka mengimbau masyarakat turut serta menyuksesnkan pemiihan Bupati dan Wakil Bupati dengan harapan Indonesia lebih baik dan lebih maju lagi, khususnya bagi Kabupaten Badung. (bgn/din)20081224

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

- Advertisement -

Comments
Loading...