Media Informasi Masyarakat

Ketua DPRD Putu Parwata: Target 7 Juta Wisman Masih Normal

Mangupura, Baliglobalnews
Ketua DPRD Badung Putu Parwata menyatakan target 7 juta kunjungan wisman ke Bali seperti yang disampaikan Bupati Badung pada rapat paripurna beberapa waktu lalu masih normal.
“Jadi target itu masih dalam kondisi yang normal. Yang namanya kita kerja pasti by data,” katanya usai menerima audiensi mahasiswa Undhira dan dari Kementerian Agama Kabupaten Badung di Ruang Kerjanya Sekretariat DPRD Puspem Badung pada Rabu (24/4/3024).
Parwata tidak sependapat jika dikatakan pariwisata Bali sudah overload. Dia mengingatkan pemerintah tidak boleh pesimis atau partisi tidak boleh pesimis. “Kalau partisi pesimis, kan mematahkan semangat untuk mendapatkan opportunity. Jadi kita sama-sama harus mencari satu jalan keluar. Pemerintah dalam hal ini kami di Pemerintahan Kabupaten Badung bersama-sama dengan Bapak Bupati pasti sudah punya beberapa strategi kajian untuk mengantisipasi bagaimana caranya supaya pariwisata di Kabupaten Badung, tinggal di Badung nyaman,” katanya.
Parwata menyebutkan beberapa skenario yang disampaikannya kepada Bapak Bupati supaya jangan menimbulkan kejenuhan. “Jadi apa yang kita lihat data sekarang ini per harinya bisa naik terus. Per empat bulan kemarin itu data yang diinput dari bandara sampai 1.700 lebih. Jadi kemungkinan tahun ini untuk wisatawan asing bisa 7 juta itu bisa lebih, Nah bagaimana kita mengantisipasi, tentu kami selalu berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata,” katanya.
Dia menegaskan bagaimana Dinas Pariwisata melihat persoalan pengembangan pariwisata, bagaimana setiap destinasi di Kabupaten Badung ini menarik terus, baik itu desa maupun destinasi-destinasi yang sudah ada supaya dikembangkan terus. “Demikian pula bagaimana PU, bagaimana Cipta Karya, betul-betul melihat infrastrukturnya. Ini juga harus selalu melakukan komunikasi, bagaimana Dishub, CCTV, pengamanannya bagaimana Satpol PP, bagaimana Dinas Kebudayaan, semua berperan. Sehingga hal-hal yang dikhawatirkan termasuk juga persampahan, lalu-lintas dan sebagainya dapat kita selesaikan. Jadi kita bangun Badung ini dengan optimis bersama, jangan sampai terlalu apriori tapi tidak memberikan solusi, hanya bicara. Mari kita duduk, kita diskusi dan kita cari jalan keluar supaya target-target yang ditentukan oleh Pemerintah Kabupaten Badung berjalan dan keberlanjutan kesejahteraan masyarakat akan bisa kita jalankan bersama-sama,” tandasnya. (bgn003)24042405

Comments
Loading...