Media Informasi Masyarakat

Ketua DPRD Putu Parwata Hadiri Rapat Koordinasi, Revitalisasi, Tupoksi Penyelenggara Adat dan Subak se-Kabupaten Badung

Mangupura, Baliglobalnews

Ketua DPRD Badung, Putu Parwata, bersama Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dan Sekda Wayan Adi Arnawa menghadiri rapat koordinasi, revitalisasi, tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) penyelenggara adat dan subak se-Kabupaten Badung di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, pada Sabtu (18/5/2024).

Rapat koordinasi tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Kebudayaan I Gde Eka Sudarwitha, Kepala BPKAD Ida Ayu Istri Yanti Agustini, camat, bendesa adat dan kelian banjar adat, beserta pekaseh dan pangliman subak se-Kabupaten Badung.

Bupati Giri Prasta mengapresiasi kinerja bendesa adat, kelian banjar adat, serta pekaseh dan pangliman subak se-Kabupaten Badung dalam menjalankan swadharmanya masing-masing.

Bupati Giri Prasta juga mengungkapkan komitmennya dalam menjaga adat, agama, tradisi, seni, dan budaya sebagai salah satu skala prioritas pembangunan Kabupaten Badung. Dia mencontohkan Program Badung Angelus Buana yang merupakan murni berbagi untuk semua masyarakat di Bali agar semua bisa bersama-sama menjaga adat, agama, tradisi, seni dan budaya. Bantuan yang diberikan bukan hanya untuk masyarakat di Bali, tetapi juga bagi umat sedharma yang transmigrasi ke luar Pulau Dewata. (bgn003)24051811

Comments
Loading...