Media Informasi Masyarakat

Ketua DPRD Badung Apresiasi Peresmian Gedung SMK CIS Bali di Tengah Pandemi

Badung, Baliglobalnews

Ketua DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Badung, Putu Parwata mengapresiasi peresmian Gedung Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Cerdas Insan Sejahtera (CIS) di Banjar Bhineka Nusa Kangin, Desa Dalung Kecamatan Kuta Utara, Kamis, (27/5).Parwata mengatakan di tengah perekonomian yang terpuruk akibat dampak pandemi Covid-19, SMK CIS mampu meresmikan gedung sekolah. Karena itu, atas undangan pihak sekolah dalam kapasitasnya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Badung hadir sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat yang membantu Pemerintah dalam memperkuat sumber daya manusia (SDM) melalui pendidikan. 

 “Atas nama Pemerintahan Kabupaten Badung, khususnya kami sebagai pimpinan DPRD Kabupaten Badung sangat memberikan dukungan. Ini luar biasa, di tengah Covid-19 ini sekolah CIS masih bisa eksis terus. Kami memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Ketua Yayasan CIS, karena satu-satunya sekolah CIS yang ada di Dalung Permai yang ada di dalam kawasan perumahan,” katanya.Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung itu mengaku kagum, karena untuk di Bali dan di Badung khususnya, sekolah yang dilengkapi dengan klinik pratama hanya Sekolah CIS.

Oleh karena itu Pemerintah memberikan penghargaan kepada CIS dan selalu memberikan dorongan, baik sarana-prasarana maupun sistem pendidikannya supaya betul-betul terus bisa dipertahankan dan mampu membantu mendorong masyarakat khususnya masyarakat yang tidak mampu bisa tertampung di Sekolah CIS.”Saya sudah mendengar bahwa SMK CIS ini akan memberikan gratis buat uang gedung dan yang tamat sekolah akan langsung dipekerjakan. Baik itu ke luar negeri maupun di dalam negeri, ini komitmen Sekolah CIS yang luar biasa, salut dan saya berikan apresiasi dan terima kasih atas nama Pemerintah. Semoga Sekolah CIS ini terus jaya dan bisa membantu dan memberikan pendidikan yang maksimal kepada masyarakat,” tandasnya.  

Sementara Kepala SMP CIS Bali,  I Gede Bramandita, mengatakan dalam masa pandemi seperti ini dan dalam perayaan ulang tahun Yayasan CIS memberikan kontribusi berupa keringan biaya sekolah, melengkapi sarana dan prasarana sekolah dengan Prokes Covid-19 sebagai persiapan ketika anak-anak mengikuti pelajaran sistem PTM (pembelajaran tatap muka) yang dijadwalkan pada Juli nanti.”Kami berharap masyarakat tetap mempercayakan kepada kami dalam membina anak-anak. Dan kami terus berupaya dalam peningkatan kualitas SDM, baik sarana maupun prasarana yang dibutuhkan dalam peningkatan kualitas tersebut,” katanya. (bgn003)21052732

Comments
Loading...