Media Informasi Masyarakat

Kegiatan Pertama 2024 Ketua DPRD Badung Hadiri Ibadah Buka Tahun Keluarga Besar Dhyana Pura

Badung, Baliglobalnews

Ketua DPRD Badung, Putu Parwata, menghadiri ibadah buka tahun keluarga besar Dhyana Pura di Universitas Dhyana Pura, Jl. Raya Dalung, Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, pada Rabu (3/1/2024).

“Hari ini adalah kegiatan pertama yang kami lakukan sebagai Ketua DPRD Badung atas undangan dari Undhira yang melakukan buka tahun dengan menyampaikan kepada seluruh para rektor, seluruh jajaran Undhira terhadap rancangan kerja dan rancangan keuangan 2024. Dalam hal ini kami diundang untuk menyaksikan bahwa mereka sudah membuat rancangan dan program kerja 2024 beserta anggarannya,” katanya.

Menurut Parwata, pihak Undhira selalu minta kepada Pemerintahan Kabupaten Badung untuk hadir dan memberikan dukungan baik secara moral maupun material, karena merupakan tanggung jawab kita semua. “Jadi kami sadari seperti bahwa pendidikan menjadi tanggung jawab pemerintah baik Pemerintah Pusat maupun pemerintah daerah, termasuk lembaga-lembaga pendidikan yang dilaksanakan oleh swasta. Dengan demikian, ini harus saling berangkulan, bagaimana pemerintah dan bagaimana masyarakat dan bagaimana lembaga-lembaga pendidikan swasta sama-sama gayung bersambut untuk membangun sistem pendidikan yang unggul untuk kepentingan masyarakat,” katanya.

Parwata menyatakan telah memberikan beberapa masukan agar dalam kepengurusan yayasan di Undhira betul-betul solid. Dia juga minta kepada seluruh komponen yang ada di kampus atau Undhira, baik itu rektor dengan wakil rektor, dengan para dosen, staf administrasi keuangan, semuanya harus bersatu-padu supaya menciptakan sistem pendidikan yang positif, sistem pendidikan dan tata kelola keuangan yang baik.

“Jadi di tahun yang baru ini yuk kita dengan hati yang tenang, dengan pikiran yang tenang dengan rasa kasih kebersamaan membangun sistem pendidikan dan membangun pendidikan yang baik untuk masyarakat di Kabupaten Badung ini. Inilah kami hadir supaya memberikan suatu dorongan bahwa pemerintah pun hadir di tengah-tengah lembaga pendidikan yang dikembangkan oleh swasta. Karena itu harus gayung bersambut dalam penyampaian kami yuk bersatu, yuk bersama-sama bangun satu program yang baik demi kepentingan masyarakat, demi berjalannya sistem pendidikan dengan baik dan masyarakat khususnya di Badung ini mendapatkan pendidikan yang maksimal. Karena itu kami mendorong Undhira dari pendidikan dasar, menengah tinggi dan profesi agar betul-betul dapat memberikan kontribusi yang positif buat masyarakat Badung,” katanya.

Parwata yang juga menjadi anggota Yayasan Dhyana Pura menyebutkan Pemerintah Kabupaten Badung telah menyalurkan hibah kepada Undhira Rp5 miliar untuk pembangunan laboratorium fakultas kedokteran. “Ini bantuan hibah untuk pertama kalinya,” katanya. (bgn003)24010408

Comments
Loading...