Media Informasi Masyarakat

Kapolres AKBP Leo Dedy Defretes Pimpin Apel Kesiapan Operasi Aman Nusa Agung II 2021

Badung, Baliglobalnews

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Badung, AKBP Leo Dedy Defretes, memimpin Apel Kesiapan Operasi Aman Nusa Agung- II dalam rangka Penanganan Penyebaran Covid-19 Tahun 2021 di Lapangan Hitam Mapolres, Jalan Kebo Iwa, No 1, Mengwi, Badung, pada Kamis (2/12) pukul 08.00.

Apel yang juga dihadiri para pejabat utama Polres Badung dan kapolsek jajaran serta ratusan personel Polres Badung tersebut berjalan tertib dengan protokol kesehatan (prokes) ketat.

“Ada 111 personil Polres Badung yang terlibat dalam Ops Aman Nusa Agung II 2021 ini. Tentunya mereka semua sudah siap melaksanakan tugas sesuai cara bertindak di Satgas masing-masing,” kata Kapolres Badung usai memberikan pengarahan dan menegaskan, bahwa operasi kemanusiaan ini harus dilakukan dengan tegas namun simpatik.

Mengawali pengarahannya, Kapolres tidak henti-hentinya mengajak seluruh personil mengucap syukur atas karunia Tuhan yang telah memberikan kesehatan yang baik, memberikan kesempatan untuk memupuk jasa kebajikan dengan berbuat yang orang lain belum tentu memilikinya.

Selanjutnya sebut pria yang memiliki dua melati emas di pundaknya ini, setiap personil harus siap menghadapi kegiatan di bulan Desember 2021 dan terkait varian Covid-19, Omicron, yang baru. “Kita tidak bisa sepelekan karena beberapa negara sudah melakukan lockdown. Untuk itu, di Bulan Desember ini kita akan lebih sibuk dan betul-betul melaksanakan penegakan prokes untuk menekan, minimalisir penularan Covid-19. Kemarin kita sudah membahas dari era pandemi menjadi endemi, dimana di era ini kita sudah menyiapkan kehidupan baru yaitu hidup bersama Covid-19 dengan cara menjaga kesehatan mulai dari diri sendiri, keluarga dan masyarakat dengan melaksanakan vaksinasi dan tetap disiplin prokes,” katanya.

Mantan Kasat PJR Ditlantas Polda Bali ini menekankan dalam Ops Aman Nusa Agung-II ini supaya tetap melaksanakan kegiatan vaksinasi secara masif, sistimatif dan terstruktur dan dilaksanakan secara kalaborasi selain melaksanakan operasi Prokes di seluruh wilayah hukum Polres Badung, berkoordinasi dengan instansi lain seperti Satpol PP dan Damkar Kabupaten Badung.

“Aplikasi Pedulilindungi wajib untuk dilakukan, jangan hanya sekedar dijadikan pajangan, dan harus betul betul scan QR barcode dilaksanakan,” katanya sambil menunjuk ke arah scan QR barcode yang telah lama terpasang di depan Komando.

Dengan dikeluarkannya Inmendagri Nomor 63 tahun 2021 yaitu pemberlakukan PPKM Level -3 di seluruh indonesia, pihaknya siap melaksanakan tugas, guna melindungi keselamatan rakyat.

“Strategi Ops Aman Nusa Agung II 2021 telah terencana dan terorganisir hasilnya akan kita  evaluasi dengan baik, sehingga bisa mengambil langkah langkah yang optimal. kita juga akan melaksanakan Ops Nataru siapkan fisik dan mental untuk menjadi Polri yang Tanggap, Tanggon dan Trengginas,” tegasnya. (bgn003)21120201

Comments
Loading...