Media Informasi Masyarakat

Jerinx SID Tantang Jaksa Otong Berdebat, Minta Difasilitasi Debat Dikanal Youtube

Denpasar, Baliglobalnews

Terpidana I Gede Ari Astina alias Jerinx SID mengeluarkan unek-uneknya kepada awak media saat akan dijebloskan ke Lapas Kelas IIA Kerobokan, Badung, Bali, Senin (30/11/20) oleh Jaksa eksekutor dari Kejari Denpasar.

Dalam statemennya, Jerinx SID meminta agar Jaksa Otong Hendra Rahayu dari Kejari Bali agar mau berdiskusi atau berdebat dengan penggebuk drum Superman is Dead itu yang disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube.

“Saya ingin berdiskusi atau berdebat dengan Jaksa otong secara langsung dikanal TV atau youtube lah agar masyarakat menilai. Apakah saya layak di penjara atau tidak. Kalau bisa saya difasilitasi ya, berdebat langsung dengan pak Otong,” ucap Jerinx

Dalam keterangannya, Jerinx yakin Jaksa Otong tidak gagap teknologi dan pasti memiliki akun media sosial sehingga dia tahu mayoritas suara masyarakat itu seperti apa

“Jadi beliau (Otong) itu kan hanya menjalankan SOP, hanya demi semacam mempertahankan jabatan atau reputasi. Jadi kalau kita debat jadi keliatan karakternya apakah sebagian Jaksa pengejar kebenaran apa mempertahankan jabatannya,” ucap Jerinx.

Terkait soal banding yang dilakukan Kejaksaan Tinggi Bali terhadap putusan hakim PN Denpasar yang dinilai tidak memberikan efek jera kepada Jerinx yang hanya diganjar 1 tahun 2 bulan (14 bulan) dikatakan Jerinx, Jaksa Otong hanya menjalankan SOP saja. “Jadi saya juga ada tim hukum saya yang siap,” ucapnya

Saat ditahan di Lapas Kerobokan,apa saja persiapan yang dilakukan, Jerinx menanggapi santai dengan mengatakan hanya perlu olahraga saat ditahan di Lapas.

“Persiapan olahraga karena di dalam Lapas kan bisa olahraga. Untuk barang yang saya bawa paling cuma masker agar tidak ditilang,” kata Jerinx nyeletuk.

Sementara itu, istri Jerinx bernama Nora Alexandra menyampaikan perasaannya sudah lega karena suaminya ditahan di Lapas Kerobokan yang notabena dekat dari rumah.

“Kami sedikit lega sudah di Lapas. Tapi kami masih berfikir terkait hukuman ini, nora berharap agar bisa lebih ringan,” ucap Nora.

Terkait banding jaksa beberapa waktu lalu, Nora berharap tidak ada upaya banding dari jaksa, karena Jerinx sudah menerima putusan hakim dan tidak berharap banding. Untuk barang-barang pribadi yang dibawa jerinx di dalam Lapas tidak jauh beda seperti saat ditahan di Rutan Polda.

“Barang yang dibawa jerinx saat ini ke Lapas itu masih yang ada di Rutan. Paling besok pagi saya Lapas besuk membawa barang pesanan jerinx seperti buku dan makanan kesukaannya serta pakaian yang diperlukan,” ucap Nora. (bgn008)20113004

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

- Advertisement -

Comments
Loading...