Media Informasi Masyarakat

Jadi Tuan Rumah ICADS 2024, Primakara Disorot Dunia Internasional

Denpasar, Baliglobalnews

Primakara University atau Prime-U menjadi tuan rumah International Conference on Applied Data Science (ICADS) 2024, beberapa waktu lalu.

“Dengan International Conference on Applied Data Science 2024, kesempatan untuk tumbuh, berjejaring, dan berinovasi sangatlah besar. Kami sangat antusias dengan potensi untuk menyelenggarakan acara yang lebih besar lagi di tahun depan. Mari kita bersama-sama membuat konferensi ini menjadi pengalaman yang tak terlupakan dan bermakna bagi semua yang terlibat,” kata Rektor Primakara University, I Made Artana, pada Jumat (31/5/2024).

ICADS 2024 merupakan konferensi internasional yang bertujuan untuk menyediakan wadah bagi para akademisi dari seluruh dunia untuk berbagi dan mendiskusikan penelitian mutakhir dalam bidang Sains Data Terapan. Konferensi ini membahas berbagai topik dalam ilmu komputer, teknik komputer, dan teknologi informasi secara daring.

Keynote speaker yang hadir adalah para akademisi dari perguruan tinggi terkemuka di ASEAN, antara lain Ford Lumban Galo dari Binus University Indonesia, Made Adi Paramartha Putra, dari Primakara University Indonesia, dan Myo Min Aung dari Rajamangala University of Technology Thanyaburi Thailand.

Sebagai satu-satunya universitas IT di Bali, misi Primakara University adalah menjadi wadah dalam mempersiapkan sumber daya manusia profesional dan berkompetensi global dengan mencapainya melalui kerja sama sinergis dengan stakeholder, berperan aktif, dan berkontribusi nyata.

Peran sebagai main organizer menunjukkan bahwa Primakara University mampu menyelenggarakan kegiatan konferensi tingkat internasional.

Ketua Panitia Penyelenggara ICADS 2024, Nengah Widya Utami, mengatakan antusiasme terhadap ICADS 2024 dapat terlihat dari jumlah presenter dan partisipan dari seluruh dunia yang mencapai ratusan orang.

“Hari dalam penyelenggaraan ICADS 2024, diikuti oleh 21 presenter yang berasal dari Indonesia dan Irak. Dengan total jumlah partisipan mencapai 150 orang. Ini menunjukkan antusiasme tinggi akademisi dunia untuk mengikuti ICADS 2024 dengan Primakara University sebagai tuan rumahnya,” katanya. (bgn008)24060311

Comments
Loading...