Media Informasi Masyarakat

HUT Ke-72 MGPSSR, Sekda Adi Arnawa Ajak Semeton Pasek Guyub Menjaga Bali

Mangupura, Baliglobalnews

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa, mewakili Bupati, menghadiri perayaan hari ulang tahun ke-72 Maha Gotra Pasek Sanak Sapta Rsi (MGPSSR) di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, pada Minggu (28/4/2024).

Sekda Badung mengungkapkan rasa bahagianya bisa menghadiri HUT ke-72 MGPSSR dengan mengusung tema “Jnana Praya Anunggal Trah” yang mengandung arti mengembangkan gagasan cerdas, satu darah dalam ideologi Kepasekan.

Adi Arnawa mengharapkan pada usia yang terbilang matang ini MGPSSR bisa sebagai sumber energi dan spirit semesta, revitalisasi nilai-nilai moral yang diwariskan leluhur, serta saling mengenal dan mendorong kemajuan  secara intelektual, moral, dan ekonomi.

“Semeton Pasek dapat menjadi mitra positif bagi pemerintah untuk bersama-sama melangkah mencapai kemajuan ekonomi, sosial budaya dan agama, utamanya dalam hal pengentasan kemiskinan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia dan ini semua pasti akan didukung penuh oleh Guru Wisesa Jagat Badung,” katanya.

Dia juga mengajak Pasemetonan Pasek untuk guyub menjaga Bali mengingat pariwisata Bali berlandaskan Budaya. “Program pemerintah selama ini telah dapat mendorong pembinaan kerukunan umat beragama melalui peningkatan kualitas adat, seni dan budaya maka dengan itu saya mengajak semeton semua mari bersama-sama bersatu menjaga Bali agar lebih aman, nyaman dan kondusif,” katanya.

Ketua Panitia I Gede Komang Caesar Kenzo Gaduh menyampaikan dengan mengangkat tema Jnana Praya Anunggal Trah, ada 3 tujuan bersama yang hendak dicapai dalam rangkaian kegiatan perayaan HUT ke-72 MGPSSR.

“Saya selaku panitia mengucapkan terima kasih kepada Bupati Badung atas segala dukungan, bantuan, fasilitas yang diberikan. Dari tema tersebut diatas ada 3 tujuan yang ingin dicapai yaitu Pertama, meningkatkan dan mengimplementasikan Catur Swadarmaning Kepasekan, Kedua memperkuat persatuan dan kesatuan Pasemetonan Pasek dalam wadah MGPSSR dan yang Ketiga, mengembangkan segenap potensi yang dimiliki oleh Semeton Pasek seluruh nusantara,” katanya.

Turut hadir anggota DPR RI I Ketut Kariyasa Adnyana, anggota DPD RI Made Mangku Pastika, Forkopimda Bali, Perwakilan Pj. Gubernur Bali, Walikota/Bupati se-Bali, Ketua PHDI Pusat, Ketua Umum MGPSSR Pusat I Wayan Wita serta semeton Pasek seluruh nusantara. (bgn003)24042903

Comments
Loading...