Media Informasi Masyarakat

Hadiri Upacara Penyineban di Pura Dalem Bebalang, Bupati Giri Prasta Apresiasi Rasa Persatuan Masyarakat

Badung, Baliglobalnews

Bupati Badung Nyoman Giri Prasta, menghadiri upacara panyineban piodalan di Pura Dalem Bebalang, Desa Carangsari, Petang, pada Jumat (3/12). Pada kesempatan itu, bupati Giri Prasta secara pribadi menghaturkan punia Rp 25 juta.

Bupati Giri Prasta mengapresiasi atas semangat persatuan masyarakat Carangsari dalam menggelar upacara dewa yadnya. Di samping itu, meskipun di tengah kondisi pandemi rasa bakti masyarakat kepada Hyang Widhi Wasa tidak pernah surut. “Selaku Guru Wisesa kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat pangempon dan pangemong Pura Dalem Bebalang, meskipun di tengah kondisi pandemi dengan mengedepankan rasa persatuan telah mampu melaksanakan karya seperti saat ini,” ucapnya seraya berharap dengan terselenggaranya karya tersebut, Desa Carangsari akan menjadi gemah ripah loh jinawi.

Giri Prasta mengungkapkan keinginannya, menjadikan Desa Carangsari sebagai desa wisata berbasis kearifan lokal, dengan didukung oleh semua potensi dan komponen yang ada di dalamnya. “Mari bersama-sama kita teladani dan warisi semangat kepahlawanan Gusti Ngurah Rai, bagaimana kita berjuang agar desa Carangsari menjadi desa wisata. Selaku pemerintah kami sudah siapkan blue printn-nya dan kami juga siap memback up pendanaannya. Untuk itu saya minta semua komponen yang ada di desa Carangsari untuk bersatu padu mendukung rencana ini, dengan menggali semua potensi yang ada di desa,” katanya.

Manggala karya, Wayan Pana, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Giri Prasta dalam upacara panyineban piodalan tersebut.

Hadir juga anggota DPRD Badung IGA Inda Trimafo Yuda, Camat Petang Wayan Darma, panglingsir Puri Carangsari, perbekel dan tokoh masyarakat Carangsari. (bgn003)21120510

Comments
Loading...