Media Informasi Masyarakat

DPRD Badung Dorong UMKM Bertumbuh pada Masa Pandemi

Badung, Baliglobalnews
Ketua DPRD Badung, Putu Parwata, mengatakan DPRD Badung bersama pemerintah mendorong UMKM untuk berusaha dan bisa hidup walaupun pada masa pandemi Covid-19.


“DPRD bersama-sama Pemerintah mendorong untuk memajukan UMKM. Sekarang ini kan Pemerintah memberikan modal penyertaan atau memberikan dorongan modal usaha pasca Covid-19 ini. Pemerintah memberikan bantuan kepada UMKM agar bertumbuh terus. Jadi ini adalah suatu peluang besar yang didapat dan bisa dijalankan oleh masyarakat,” kata Parwata usai menghadiri pembukaan toko bangunan Ayu Makmur 1 Canggu di Jalan Raya Pipitan Sari, Kuta Utara, Rabu (28/10).

Menurut Parwatw, yang terpenting adalah bisa balance antara gerak, antara potensi, kapital dan prospek, maka ini harus dianalisis dan jangan sampai besar pasak daripada tiang.


Dia menyebutkan kini pemerintah memberikan kemudahan dalam menjalankan usaha, baik itu jasa maupun perdagangan ataupun usaha yang lainnya. ”Modal yang diawali nol sampai dengan lima miliar itu tergolong UMKM. Sekarang tinggal kesiapan masyarakat mengelola dan memaksimalkan peluang yang dimilikinya,” katanya.

Menurut Parwata, selain toko bangunan, juga jasa seperti laundry, boga dan jasa jasa UMKM lainnya bisa menjadi peluang warga untuk berusaha. ”Kami akan membantu seluruh potensi masyarakat UMKM itu dengan aplikasi. Maka Badung akan menyiapkan aplikasi dan kita akan kerjasama dengan aplikasi yang dibuat oleh swasta untuk mendorong semua potensi ekonomi yang ada di setiap desa,” katanya.


Dia menyatakan pemerintah akan terus mendorong UMKM agar bertumbuh, mendorong promosi, kemudian membuatkan aplikasinya, sehingga masyarakat tidak perlu takut-takut untuk berusaha. ”Jadi masa pandemi ini adalah masa analisis berusaha, tapi jangan pesimis.

Kalau terus pesimis, kita tidak akan berusaha, makanya kami mendorong di lingkungan kami buka usaha, gak usah takut,” katanya seraya berharap masyarakat mulai mengkaji potensinya sendiri untuk berusaha.  ‘Jangan takut berusaha, harus ada suatu keberanian untuk membangun dan membuka suatu peluang bisnis,” tandasnya. (bgn122)20103002

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

- Advertisement -

Comments
Loading...