Media Informasi Masyarakat

GIRIASA vs KOTAK KOSONG, DPP Partai Golkar Rekomendasikan Giriasa, Diatmika-Muntra Layu Sebelum Berkembang

Mangupura, Baliglobalnews

Duet Diatmika – Muntra yang digadang-gadang oleh KRBB (Koalisi Rakyat Badung Bangkit) sepertinya  layu dan akan mati sebelum berkembang. Pasalnya, DPP Golkar memberikan rekomendasi kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dari PDI Perjuangan, Nyoman Giri Prasta dan Ketut Suiasa yang lebih dikenal dengan paslon Giriasa.

Rekomendasi yang diterima langsung Nyoman Giri Prasta di Jakarta, otomatis membuat KRBB kehilangan induk. Dengan demikian, paket Giriasa bisa dipastikan akan menghadapi kotak kosong.

Rekomendasi yang diterima langsung Nyoman Giri Prasta di Jakarta (30/8).

I Ketut Sugiana sekretaris KRBB yang juga dipercaya selaku Sekretaris Partai Gerindra Badung, pun “lempar handuk” ketika dimintai konfirmasi lewat aplikasi WA. “Ya, berarti KRBB gagal mendaftarkan bakal calon,” katanya.

Sementara Ketua DPD Golkar Badung, Wayan Suyasa, ketika dihubungi Minggu (30/8) malam belum mau berkomentar banyak. Pasalnya, Wakil Ketua I DPRD Badung itu menyatakan belum menerima rekomendasi tersebut secara tertulis.

“Tetapi sebagai petugas partai di DPD, kami harus patuh dan taat kepada instruksi partai. Jadi, apapun keputusan DPP kami siap menjalankan,” tandasnya.

Paket Giriasa bisa dipastikan akan menghadapi kotak kosong.

Sementara informasi yang berkembang di DPRD Badung menyebutkan Paslon Giriasa sudah didukung oleh 39 orang anggota dewan, kecuali 1 dari Nasdem mengusulkan paket Diatmika Muntra, Rinciannya.

PDI Perjuangan 28 Kursi, Golkar 7 Kursi,  Demokrat 2 Kursi,  Gerindra dengan 2 kursi parlemen namun berbeda dengan induk partainya. Sedangkan partai-partai nonparlemen seperti  Partai Hanura dan PPP juga disebutkan akan menyiapkan dukungannya untuk Giriasa. (bgn/din)20083031

Comments
Loading...